get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Majelis Ta’lim Khoirun Nisa Ajak Pengunjung Car Free Day Lumajang Bersholawat

Minggu, 30 Oktober 2022 | 19:19 WIB
header img
Majlis Ta'lim Khoirun Nisa' (foto: Ardianto/iNewsProbolinggo.id)

LUMAJANG, iNewsProbolinggo.id - Dalam rangka memeriahkan hari Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus hari santri nasional, majelis Ta’lim Khoirun Nisa Lumajang menggelar gebyar sholawat di depan Kantor PC NU yang berada di timur Alun-alun Kabupaten Lumajang.

Selain diikuti oleh anak cabang yang berada di 21 Kecamatan Lumajang, gebyar sholawat juga diikuti oleh seluruh masyarakat Lumajang yang sedang melakukan Car Fee Day di Alun-alun Lumajang. 

Menurut Hj. Siti Aisyah SH, selaku Ketua Majelis Tak’lim Khoirun Nisa, gebyar sholawat sengaja digelar di depan Kantor PC NU Lumajang, agar masyarakat yang sedang melakukan Car Free Day bisa turut serta bersholawat.

Tujuannya, bisa mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW dan menjadikan masyarakat Lumajang bisa lebih tentram, sejahtera serta terhindar dari segalanya musibah terutama bencana alam erupsi Gunung Semeru dan tsunami. 

Pasalnya Akhir-akhir ini di Lumajang sering terjadi bencana alam seperti tanah longsor, banjir bandang hingga banjir lahar hujan Gunung Semeru.

“Dengan bersholawat, diharapkan bisa mendapatkan barokah Kanjeng nabi Muhammad. sehingga kota Lumajang bisa menjadi kota yang aman dan tentram, Mengingat selama ini banyak musibah. Dengan sholawat ini Lumajang bisa menjadi kota yang baldatun tayyibatun wa rabbun ghafur” terang Hj Siti Aisyah. 

Sementara salahbsatu warga, Ria mengaku senang dengan gebyar sholawat yang digelar, oleh Majelis Tak’lim Khoirun Nisa. Karena selain berolah raga santai dengan mengelilingi Alun-alun bersama keluarga, ia juga sekaligus bisa mengikuti gebyar sholawat.

“Alhamdulillah selain berolah raga saya bersama keluarga bisa membaca sholawat sambil berjalan santai,” ucap Ria warga yang sedang melalukan Car Free Day di Alun-alun Lumajang. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut