get app
inews
Aa Read Next : Tips Menikmati Akhir-akhir Bulan Ramadhan

Desa Sindetlami Besuk, Sambut Bulan Suci Ramadhan dengan Sholawat Bersama

Minggu, 12 Maret 2023 | 09:07 WIB
header img
Kepala Desa Sindetlami Saiful Bahri saat memberikan sambutannya pada acara tersebut (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 hijriah, Desa Sindetlami, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, menggelar sholawat bersama. Dengan harapan, agar lancar dalam menjalankan ibadah puasa nantinya. 

Kegiatan yang digelar pada Sabtu (11/3/2023) sekitar pukul 19.00 WIB itu, pihak pemerintah desa menggandeng majlis dzikir dan sholawat Nurut Taufiq, yang berasal dari desa setempat.

Kepala Desa Sindetlami, Saiful Bahri mengatakan, acara penyambutan bulan suci Ramadhan, bertepatan dengan acara ulang tahun atau milad Majlis Nurut Taufiq. Sehingga kegiatan sengaja dibungkus dengan acara sholawat dan pengajian.

"Sebenarnya pengajian ini, sudah menjadi rutinitas majlis. Hanya saja kali ini, penutupan sebelum bulan suci Ramadhan," katanya.

Saiful menuturkan, Majlis Nurut Taufiq mayoritas diisi oleh pemuda Desa Sindetlami. Sehingga kegiatan majlis itu, secara tidak langsung mengajak para pemuda untuk cinta sholawat, dan tidak terjerumus oleh kegiatan negatif yang ada di luar.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut