Logo Network
Network

Merumput Bersama Ronaldo, Alejandro Garnacho : Ini Nyata atau Mimpi

Zainul Rifan
.
Jum'at, 28 Oktober 2022 | 15:41 WIB
Merumput Bersama Ronaldo, Alejandro Garnacho : Ini Nyata atau Mimpi
Cristiano Ronaldo bersama Alejandro Garnacho (foto: Sumber Okezone)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Wonderkid Manchester United Alejandro Garnacho, tak percaya bisa bermain dengan idolanya Cristiano Ronaldo pada matchday kelima fase grup Liga Eropa 2022-2023. Dalam laga yang mempertemukan Manchester United vs Sheriff Tiraspol itu Alejandro Garnacho mengatakan hal ini bak sebuah mimpi.

Garnacho sendiri merupakan pemain 18 tahun asal Argentina. Yang sangat mengidolakan Ronaldo, bahkan dari saking idolanya, Garnacho memiliki tato bernomor punggung 7 di tangan kirinya untuk menghormati idolanya itu.

Saat Setan Merah mengalahkan Sheriff Tiraspol 3-0 pada Jumat (28/10/2022) dini hari WIB, Garnacho pun mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter untuk kali pertama dalam kariernya di tim senior. Dia menyokong idolanya itu bersama Antony di lini depan.

Alejandro Garnacho pun tampil memukau selama 78 menit di sisi kiri penyerangan pasukan Manchester Merah. Dia beberapa kali melakukan skill individu gemilang untuk menusuk ke kotak penalti lawan dan nyaris memberikan assist untuk Ronaldo jika umpan tariknya tak dihadang bek lawan.

Usai pertandingan, Garnacho mengunggah foto yang menampilkan dirinya dan CR7 saling merangkul dalam laga itu. Dia seakan-akan tak percaya bisa bermain bersama sang idola.

“Saya tidak tahu apakah itu nyata atau apakah saya sedang bermimpi,” cuit Garnacho di Twitter-nya, @agarnacho7, Jumat (28/10/2022).

Sekadar informasi, Garnacho merupakan pemain jebolan akademi Atletico Madrid. Dia baru didatangkan ke Old Trafford pada musim panas 2020 lalu. Pemain bernomor punggung 49 itu pun tampil luar biasa dalam musim debutnya di tim Man United U-18 dengan menyumbang 16 gol dan delapan assist dari 31 pertandingan. 

Lalu, musim kemarin, Alejandro Garnacho dipromosikan ke tim U-21. Di sana, dia membukukan lima gol dan dua assist dari 16 laga. Berkat kecemerlangannya itu, Garnacho pun perlahan-lahan mendapatkan tempat di skuad utama tim besutan besutan Erik Ten Hag itu. Setelah tampil dua kali di Liga Inggris musim lalu, kini dia telah membuat empat penampilan di tim utama Man United.

Bukan tidak mungkin, ke depannya Alejandro Garnacho bakal sering terlihat muncul sebagai starter. Sebab, kinerjanya di laga semalam pun mencuri perhatian lebih sang pelatih, Erik Ten Hag.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News

Bagikan Artikel Ini