get app
inews
Aa Read Next : Upacara Peringatan Harjakapro ke-277, Begini Pesan Wabup Probolinggo

Anggota Polsek Pakuniran Ini, Mengaku Bangga Dipercaya Memimpin Upacara Hari Santri Nasional

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 13:15 WIB
header img
Tegak : Bripka Viand saat memimpin upacara

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Tak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin upacara, khususnya pada upacara Hari Santri Nasional (HSN) 2022. Perasaan bangga tentunya dirasakan, jika terpilih atau ditunjuk sebagai pemimpin upacara HSN. 

Seperti yang dirasakan Anggota Polsek Pakuniran, Bripka Viand Dwi Prasetyo. Polisi yang juga mahasiswa S2 di Universitas Merdeka (UNMER) Malang itu, ditunjuk memimpin ratusan peserta upacara peringatan HSN yang berlokasi di Lapangan Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, pada Sabtu (22/10/2022) pagi.

Didepan Inspektur Upacara Kompol Taviv dan peserta upacara, serta tamu undangan, polisi yang karib disapa Viand itu, dengan gagah berdiri di baris paling depan. Instruksi demi instruksi ia laksanakan dengan baik, hingga membuat upacara berjalan lancar tanpa kendala.

Saat dimintai keterangan, Viand mengaku bangga karena telah diberi kesempatan untuk pemimpin upacara, di peringatan HSN tersebut. Dimana peran santri dalam kemerdekaan Indonesia dan juga untuk bangsa itu luar biasa. 

"Suatu kebanggaan dan kehormatan, Polri bisa ikut berkontribusi di hari santri dengan dipercaya untuk menjadi petugas upacara," terangnya.

Menurutnya sejarah kemerdekaan Indonesia, tidak lepas dari peran serta para santri pada waktu itu. Dan upacara HSN itu, merupakan suatu penghargaan untuk santri yang juga memberikan sumbangsih pada bangsa Indonesia.

"Santri juga turut mengawali kemerdekaan Indonesia. Karena itu, saya berharap para santri tetap kompak untuk menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia, red)," ucapnya.

Sekedar informasi, Upacara HSN tersebut diikuti sejumlah elemen masyarakat setempat diantaranya, Forkopimka, Kemenag, para siswa, santri, pengurus NU, Banser, Ansor dan lembaga lainnya di lingkungan Kecamatan Pakuniran. Kegiatan dibuka dengan antraksi drumband dan atraksi pencak silat

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut