get app
inews
Aa Read Next : Masuk Semifinal AFC 2024, Ini Sejumlah Tempat Nobar Timnas Indonesia di Probolinggo

Kalah 5-1 Atas Malaysia, Indonesia Runner Up group B Pada Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Senin, 10 Oktober 2022 | 14:13 WIB
header img

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Timnas Indonesia U-17 meraih hasil negatif pada fase group B  Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor pada Minggu (9/10/2022) malam, sekitar pukul 20.00 WIB itu Indonesia takluk pada Timnas Malaysia U-17 dengan skor 5-1. Alhasil, Indonesia berada di posisi runner up.

Pada babak pertama indonesia tampil percaya diri, hingga dapat membawa beberapa peluang emas yang mampu mengancam gawang Malaysia. Namun empat peluang yang mengarah ke gawang Malaysia gagal membuahkan gol. 

Justru sebaliknya, Malaysia berbalik tampil efektif di babak pertama. Dari tujuh peluang, lima di antaranya berhasil menggetarkan gawang Andrika Fathir Rachman. Kelima gol Malaysia masing-masing dicetak Zainurhakimi Zain (17'), Arami Wafiy (20'-38'), Anjasmirza (pen 23') dan Afiq Danish Z. (26').

Skor 0-5 untuk keunggulan Malaysia tak berubah di babak pertama. Setelah keluar dari ruang ganti, Indonesia mencoba mengambil inisiatif melakukan serangan. Tapi setiap peluang yang tercipta gagal menghadirkan gol. 

Sementara Malaysia justru memiliki peluang emas pertama di babak kedua. Namun tendangan pemain Malaysia masih membentur mistar gawang.

Di sisa waktu pertandingan, Indonesia mencoba memperkecil ketertinggalan. Namun solidnya pertahanan Malaysia membuat Indonesia gagal memperkecil kedudukan. Di pengujung laga, Indonesia mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-5. Gol Garuda Asia dicetak Arkhan Kaka di menit 90+2.

Namun itu merupakan gol penutup di pertandingan ini. Sebab, hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-5 untuk kemenangan Malaysia tak berubah. Dengan hasil ini, Malaysia secara otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023. Sementara Indonesia harus berjuang merebut tiket lolos ke Piala Asia U-17 tahun depan dengan status runner up terbaik.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut