get app
inews
Aa Read Next : Kejari Serahkan Uang Korupsi Mantan Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo ke Negara

780 Orang Pendaftar Panwaslu Kecamatan, 591 Orang Laki-laki, 189 Orang Perempuan

Rabu, 28 September 2022 | 17:31 WIB
header img

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sebanyak 780 orang mendaftar sebagai Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) di Kabupaten Probolinggo. Dari 780 orang pendaftar itu, total pendaftar laki-laki sebanyak 591 orang dan perempuan sebanyak 189. 

Ketua Rekrutmen Panwaslu Kecamatan setempat, Zaini Gunawan menyatayakan kalau pendaftaran sudah berakhir pada Selasa (27/9/2022). Saat ini sudah masuk pada proses penelitian berkas untuk masuk pada proses ujian tulis oleh Banwaslu RI.

"Penelitian kelengkapan berkas para pendaftar tersebut, jangka waktunya hingga tanggal 30 September," paparnya.

Setelah masa penelitian berkas selesai maka akan dilanjut dengan tes tulis yang akan digelar pada 14-16 Oktober 2022 nanti.

Zaini mengatakan kalau sejatinya ada tiga kecamatan yang semula berpotensi diperpanjang masa pendaftarannya, ketiganya adalah Kecamatan Krucil, Sumber, dan Kuripan. 

"Sebelumnya memang berpotensi diperpanjang karena tidak terpenuhi kuota perempuan 30 persen. Tapi sekarang sudah terpenuhi," katanya.

Setelah dilakukan tes tulis, maka masing-masing kecamatan akan diambil 6 orang yang nanti akan dites wawancara. Dari 6 orang itu akan diambil 3 orang yang nanti akan diplenokan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut