get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Ekonomi Kemasyarakatan, DKUP Kota Probolinggo Berikan Bantuan Meja UMKM ke Pokdarwis

500 Bibit Jambu Ditanam di Wisata Bumi Harmony Probolinggo

Jum'at, 23 September 2022 | 20:22 WIB
header img

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang bekerjasama dengan Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo melakukan penanaman 500 bibit pohon jambu.

Penanaman itu secara simbolis dilakukan di Wisata Bumi Harmony, desa setempat pada Jum'at (23/9/2022) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB. 

Kepala Desa Binor, Hostifawati mengatakan, kalau sebagian besar bibit tersebut bakal ditanam di Edukasi Wisata Bumi Harmony. Dan sisanya, nanti akan didistribusikan kepada masyarakat untuk ditanam. Sehingga nanti kalau sudah tumbuh besar dan berbuah, dapat memberi manfaat kepada masyarakat setempat.

"Dari buah jambu ini bisa mencukupi kebutuhan vitamin. Apalagi Binor mempunyai pohon kelengkeng, sehingga nanti bisa beraneka ragam," katanya.

Hostifawati mengatakan, kalau nanti buah tersebut dapat diolah menjadi makanan, jus ataupun oleh-oleh yang dapat membuka perekonomian masyarakat Desa Binor.  Karena itu, Ia berharap BRI bukan hanya memberi pinjaman, tapi juga dapat memberi modal kepada petani ataupun nelayan setempat.

"Harapannya nanti bisa lebih harmonis lagi dan bisa bekerjasama untuk memberikan CSR," paparnya. 

Disamping itu, Pimpinan Cabang BRI Probolinggo, Dian Samto Indrayana melalui Manajer Bisnis Mikronya, Randika Rahmat mengatakan, kalau kegiatan tersebut merupakan progam nasional dari BRI yang dinamai BRI  menanam. Dimana progam itu agar bisa membantu pemerintah dalam progam ISG.

"Diharapkan dapat membangkitkan roda perekonomian untuk membantu progam pusat," katanya.

Ia mengatakan, dalam progam BRI menanam ini target nasional selama dua tahun kedepan sebanyak 1,7 juta bibit yang tersebar di seluruh daerah Indonesia.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut