Warga Barurejo Banyuwangi Dihadiahi Bogem Mentah Gegara Terpergok Curi Buah Jeruk

Siswanto
.
Jum'at, 23 September 2022 | 12:45 WIB

BANYUWANGI. iNewsprobolinggo.id - Seorang warga di Kabupaten Banyuwangi, dihadiahi bogeman mentah oleh massa lantaran ketahuan mencuri buah jeruk di kebun milik Suroso, pada Jum'at (23/9/2022). 

Peristiwa bermula sekitar pukul 19.00 WIB, Pujiono beserta adiknya Febriyanto melakukan ronda malam di areal kebun jeruk miliknya. Mereka kemudian mengecek tanaman buah jeruk, di kebun setempat. 

Setelahnya keduanya melanjutkan keliling, serta mencium ada bau buah jeruk yang baru dipetik. Setelah dicek, keduanya mencurigai ada seseorang yang tidak dikenal berada di areal kebun jeruk milik Suroso.

Saat ditanya, pelaku menjawab hendak buang air besar. Karena saat dicek disampingnya ada beberapa buah jeruk, Pujiono dan Febri lantas menanyakan kembali. Diduga tidak bisa menjawab, pelaku langsung melarikan diri. 

Pelaku yang kabur kemudian dikejar dan bisa ditangkap, hanya saja pelaku nekat melakukan perlawanan sampai akhirnya dilumpuhkan lewat bogeman mentah. Dari situ, diketahui identitas pelaku adalah Ali Mustajab (41) warga Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung. 

Kapolsek Siliragung, AKP Abd Rohman membenarkan adanya dugaan pencurian buah jeruk, di mana dari pelaku diamankan 7 kantong plastik warna merah berisikan buah jeruk dengan berat 73 kilogram.

Petugas menyita sepotong kaos lengan pendek dan celana panjang jeans warna biru, dikenakan pelaku saat beraksi. 

"Kami masih periksa pelaku guna penyelidikan, namun atas perbuatannya pelaku terancam dijerat Pasal 363 ayat (1) ke 3e,"terangnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin
Bagikan Artikel Ini