get app
inews
Aa Read Next : Pengantin di Bangkalan Tetap Gelar Pesta Pernikahan di Tengah Banjir, Maju Terus Pantang Mundur

Pasca Banjir di Kalibaru, Banyuwangi Relawan Temukan Segepok Uang Senilai Rp 12 Juta

Senin, 07 November 2022 | 07:18 WIB
header img
Uang temuan relawan (foto : siswanto/iNewsProbolinggo.id)

BANYUWANGI. iNewsProbolinggo.id - Banjir yang menerjang wilayah Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, pada Kamis 3 November 2022 lalu, menyisakan duka yang mendalam bagi warga yang terdampak banjir tersebut. 

Tidak hanya korban terdampak, tetapi masyarakat keseluruhan juga merasakannya. Akan tetapi, dibalik bencana alam yang mengkagetkan semua orang itu, rupanya ada sebuah cerita unik. 

Di mana seorang relawan yang bertugas di lokasi terdampak bencana, dikagetkan dengan temuan segepok uang pecahan Rp 100 ribu. Sedangkan jumlahnya, ada sebesar Rp 12 juta rupiah. 

Saat diketemukan, uang tersebut masih terikat rapi oleh tali karet kecil dan tertimbun reruntuhan bangunan akibat terjangan banjir. Segepok uang itu pun, kondisinya berada di dalam tumpukan tanah dan kotor. 

Sehingga relawan yang menemukan uang tersebut, harus mencucinya dengan air bersih. Usut punya usut ternyata, uang yang diketemukan itu, milik Hari Sas, salah seorang korban banjir di Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru. 

Hari mengungkapkan, kalau uang tersebut merupakan hasil hutang ke salah satu bank yang bakal digunakan, untuk keperluan biaya pengobatan adiknya di rumah sakit. 

"Saat kejadian, kami memang tidak sempat menyelamatkan barang berharga. Termasuk uang yang disimpan,"ujar Hari. 

Hari menambahkan, kalau sewaktu banjir terjadi seluruh isi rumah hanyut, berikut dapur rumahnya hilang tergerus terjangan banjir.

" Beruntung uangnya masih bisa diselamatkan," Hari memungkasi.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut