get app
inews
Aa Read Next : Polres Probolinggo Siagakan Pasukan Khusus Jaga Arus Mudik dan Balik, Utamanya Jalur Rawan

Tiga Personil Polres Probolinggo Diganjar Penghargaan Kenaikan Pangkat

Senin, 19 September 2022 | 13:13 WIB
header img

PROBOLINGGO, iNews.id - Tiga personil Polres Probolinggo, mendapat penghargaan kenaikan pangkat pengabdian kepada Institusi Polri, pada Senin (19/9/2022). Kenaikan itu, dibarengi dengan Upacara Korp Kenaikan Pangkat Pengabdian TMT 01 Oktober 2022.

Ketiganya adalah Kapolsek Pakuniran Tavip Haryanto, dari pangkat AKP menjadi Komisaris Polisi (Kompol), Kasubbagfaskon Bag Log Sugeng Riyadi dari pangkat Iptu menjadi AKP dan Kaurbinops Satlantas I Nyoman Harayasa dari pangkat Iptu menjadi AKP. 

Selain itu, kepolisian juga memberi piagam penghargaan kepada anggota Polri lainnya, serta masyarakat berprestasi. 

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, kalau kenaikan pangkat pengabdian merupakan wujud hasil perjuangan rekan-rekan polri yang selama berdinas, mulai awal sampai menjelang pengakhiran masa tugas, selalu menjalankan tugasnya dengan sungguh-sungguh tanpa terdapat celah sedikitpun. 

"Hari ini kita patut berbangga karena tiga personel Polres Probolinggo mendapat penghargaan kenaikan pangkat pengabdian dari institusi Polri karena sudah melaksanakan tugas sampai dengan akhir masa jabatan tanpa ada catatan," katanya.

Sedangkan piagam penghargaan, diberikan kepada 15 orang anggota Polri dan Masyarakat. Kelima belas orang tersebut diantaranya Bripda Moch. Rhomadhani Kuswara, Ba Satreskrim yang berdedikasi tinggi saat melaksanakan tugas pengamanan unjuk rasa. 

Kemudian Bripka Edi Susanto, Bripka Purwanto, Letda Laut (S) Herdin,  Sulaiman, Junaedi, dan Aji Pratama yang telah berhasil mengevakuasi Kapal Motor Lautan Indah yang terbakar di wilayah perairan Paiton. 

Selanjutnya Bripda Okky Tegar Kharisma, berdedikasi tinggi dan loyalitas dalam menjalankan fungsi kehumasan dan 7 orang baik guru dan murid SMAN 1 Sukapura yang telah berprestasi, dalam kegiatan tarian tingkat Jawa Timur. Berkat itu, Polres Probolinggo mendapatkan juara kategori musik grup terbaik. 

"Penghargaan kepada anggota Polri dan masyarakat berprestasi ini dapat dijadikan contoh untuk memotivasi rekan-rekan agar kedepannya melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," ucapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut