get app
inews
Aa Read Next : PKB dan PPP Probolinggo Bangun Komunikasi Jelang Pilkada 2024

Dukungan Gus Haris Maju Calon Bupati Menguat, Gambar Laris Bertebaran di Kabupaten Probolinggo

Jum'at, 02 September 2022 | 20:14 WIB
header img

PROBOLINGGO, iNews.id - Meski pemilihan kepala daerah di Kabupaten Probolinggo, masih bakal dihelat pada tahun 2024 mendatang. Namun beberapa baliho dan spanduk bergambar bakal calon bupati Probolinggo, mulai banyak bermunculan di pinggir-pinggir jalan.

Salah satunya, baliho bergambar dr. Mohammad Haris Damanhuri yang nampak terpampang di jalanan. Baliho pria yang karib disapa Gus Haris itu, bukan dipasang oleh dirinya sendiri. Akan tetapi, oleh para relawan dan simpatisan yang menginginkan Gus Haris maju sebagai calon Bupati Probolinggo . 

Masyarakat dan simpatisan tersebut, tergabung dalam kelompok yang mengatasnamakan dirinya Loyalis Gus Haris (Laris). Mereka mendukung penuh terhadap calon bupati asal keluarga Ponpes Zainul Hasan Genggong itu. 

Tak tanggung-tanggung, mereka langsung memasang ratusan baner yang disebar di pelosok-pelosok Kabupaten Probolinggo. 

Ketua Laris, Deny Ilhami mengatakan, kalau sosok seperti Gus Haris adalah yang paling ditunggu masyarakat Kabupaten Probolinggo kedepannya. Karena selain tokoh muda, Gus Haris juga mempunyai pemikiran brilian tentang nasib Probolinggo. 

Selain itu, bersangkutan juga merupakan salah satu keluarga dari salah satu pesantren besar di Probolinggo. Yakni Pesantren Zainul Hasan Genggong. Tentunya bisa membawa Probolinggo, lebih baik kedepannya. 

"Jadi bukan tanpa alasan, kami meminta Gus Haris untuk maju dikontestan bakal calon Bupati Probolinggo 2024 nanti," ucapnya. Jum'at (2/9/2022). 

Berbicara pengalaman, lanjut Deny, Gus Haris kini menjabat sebagai Dewan Penasehat DPC Partai Gerindra, Kabupaten Probolinggo. Serta juga, menjabat sebagai Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Kabupaten Probolinggo, masa bakti 2021 – 2026.

Deny menilai, sosok Gus Haris tidak perlu diragukan lagi. Karenanya, pihaknya tetap membuka diri bagi masyarakat yang hendak bergabung dalam Laris, guna mendukung Gus Haris sebagai Bupati Probolinggo pada tahun 2024.

"Karena sosok Gus Haris lah, menurut kami mampu membawa Kabupaten Probolinggo lebih baik lagi ke depan," katanya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut