get app
inews
Aa Read Next : Jalan Sehat, Puncak Penutupan PHBN HUT ke-78 RI di Desa Karanggeger Probolinggo

Ramaikan HUT ke-77 RI, Warga Desa Sumber Kembar Probolinggo Adakan Berbagai Lomba Unik

Rabu, 31 Agustus 2022 | 07:49 WIB
header img

"Kami selaku kepala desa berterima kasih kepada semua elemen yang sudah mendukung kegiatan ini, baik dari unsur Perangkat Desa, Bumdes, BPD, LKD, Karang Taruna, Kader PKK dan Posyandu, dan masyarakat yang juga bahu membahu mensukseskan rangkaian kegiatan agustusan ini" ujar Arik.

Menurut Fathullah selaku Sekretaris Desa, kegiatan peringatan HUT RI baka ditutup dengan acara pengajian umum yang menghadirkan penceramah kondang, KH. Sibaweh.

"Puncak acaranya nanti malam, kami mengundang Kiai Sibaweh, kami berharap dengan selesainya kegiatan ini kedepan Desa Sumber Kembar bisa lebih maju lagi" harap Fathullah.

Apa yang diharapkan oleh Kepala Desa Sumber Kembar memang terjadi, warga sangat antusias mengikuti semua rangkaian acara hingga penutupan, termasuk bazar. Maimuna yang setiap harinya menjual berbagai olahan kue kering dan basah, juga mengikuti bazar tersebut.

"Setiap hari saya memang jualan seperti ini, kadang juga menerima pesanan, apalagi ada orang hajatan pasti banyak pesanannya, untuk harga dari kisaran Rp. 7000 sampai Rp.8000 tergantung pesanan, saya dengar sekarang ada lomba dan kebetulan diajak oleh ibuk-ibuk PKK jadi saya ikutan" tukas Maimuna penuh canda tawa.

Sementara Ketua Bumdes Sumber Kembar , Firdaus mengatakan, Semarak HUT ke 77 RI yang diadakan kali ini, belum maksimal karena Desa baru sembuh dari penyakit yang namanya Covid-19.

"Saya pikir ini kurang begitu meriah mengingat kami jika diumpamakan orang sakit itu baru pulih sehingga semaksimal mungkin apa yang kita adakan kali ini walaupun tidak begitu meriah tetapi antusias warga dalam memeriahkan kegiatan ini sangat luar biasa sekali" ujar Firdaus ketua Bumdes yang mengelola Kolam SBK, wisata yang berada di Desa Sumber Kembar.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut