Logo Network
Network

Ramaikan HUT ke-77 RI, Warga Desa Sumber Kembar Probolinggo Adakan Berbagai Lomba Unik

Redaksi
.
Rabu, 31 Agustus 2022 | 07:49 WIB
Ramaikan HUT ke-77 RI, Warga Desa Sumber Kembar Probolinggo Adakan Berbagai Lomba Unik

PROBOLINGGO, iNews.id - Dalam rangka meramaikan rangkaian Hari Ulang Tahun ke-77 , Republik Indonesia yang sudah tersisa beberapa hari lagi. Pemerintah Desa Sumber Kembar, menggelar acara penutupan lewat berbagai perlombaan berupa jalan santai dan tangkap bebek bagi emak-emak.

Lomba yang menyediakan berbagai hadiah hiburan tersebut, disambut meriah oleh warga desa. Terbukti banyak warga yang menyempatkan diri, untuk berpartisipasi dalam jalan sehat ini. Mulai anak-anak hingga orang dewasa, semuanya berkumpul dan membaur guna memeriahkan kegiatan tersebut.

Arik Kushendriyanto selaku Kepala Desa, melepas ratusan peserta jalan sehat yang dimulai atau start dari samping rumahnya hingga menuju garis finish yang bertempat, di kantor Desa Sumber Kembar.

Arik sapaan akrabnya mengatakan, jalan sehat merupakan salah satu perlombaan yang tersisa dari herbagai macam lomba yang sudah dilaksanakan, oleh Desa Sumber Kembar.

"Mulai dari awal sudah banyak lomba yang diadakan seperti sepeda santai, lomba adzan, tartir, lomba administrasi kader, tarik tambang dan tarik tambang yang diadakan di kolam SBK"ujarnya.

"Selain lomba tersebut saya juga punya inisiatif untuk mengadakan bazar, karena pada zaman saya dulu saat masih kecil sering ada yang namanya bazar, dan itu pasti meriah, makanya saya juga adakan lomba bazar untuk mengobati rasa kangen warga akan kegiatan-kegiatan yang dulu pernah ada"jelas Arik. 

Rangkaian perlombaan tersebut, digagas oleh Kepala Desa Sumber Kembar usai dirinya resmi dilantik menjadi kepala desa, karena ingin mengobati kerinduan warga yang dalam dua tahun terakhir tidak ada kegiatan dikarenakan pandemi covid-19.

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini