get app
inews
Aa Read Next : Pria di Kota Probolinggo Dilaporkan, Nekat Palsukan Surat Waris Jual Tanah Miliaran Rupiah

Harga Telur di Tingkat Agen Kota Probolinggo Mengalami Penurunan

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 13:47 WIB
header img

PROBOLINGGO, iNews.id - Harga telur ayam di tingkat agen di Kota Probolinggo, terpantau mengalami penurunan harga di kisaran Rp 28.500 perkilogram, dari sebelumnya sebesar Rp 30.000 perkilogram.

Seperti dikatakan Edi, salah seorang agen telur di Kota Probolinggo. Menurutnya, turunnya harga tersebut terjadi semenjak sepekan lalu. 

"Sudah seminggu yang lalu turunnya," ungkapnya, Sabtu (28/8/2022). 

Pria asal Kediri itu mengaku, tidak tahu apa penyebab turunnya harga telur di pasaran. "Bisa jadi turunnya harga telur itu, karena stok melimpah di tingkat peternak," katanya. 

Sementara pantauan di lapangan, harga telur di pasar Baru Kota Probolinggo masih terlihat stabil. Di tingkat pedagang, harga telur ayam berkisar Rp 29.000 sampai Rp 29.500 perkilogram. 

Salah satu pedagang, Ny. Yayuk menjelaskan, jika harga telur ayam tidak mengalami kenaikan. "Yang turun itu hanya di tingkat agen saja. Kalau di tingkat pedagang masih stabil," katanya. 

Menurutnya, naik turunnya harga telur sudah menjadi hukum pasar, bahkan harganya fluktuatif. "Naik turunnya harga itu, tidak pasti. Terkadang naiknya satu minggu, besoknya bisa jadi harganya kembali turun," ungkapnya. 

Salah satu penyebab naiknya harga, karena stok di tingkat peternak menipis. Begitu juga sebaliknya, harga telur menurun karena stok telur melimpah di tingkat peternak.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut