get app
inews
Aa Read Next : Saksi Masih Trauma Mengira Kepala Sekolah SD yang Terserempet KA di Probolinggo Sudah Tewas

Kepala Sekolah Sebut Farel Prayoga Tak Hanya Pandai Menyanyi, Tapi Berprestasi dan Jago Menari

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 05:42 WIB
header img

BANYUWANGI, iNews.id - Sosok Farel Prayoga (12), penyanyi cilik asal Dusun Sumberjo, RT 02/RW 01, Desa Kepundungan, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi yang sukses membawakan lagu dangdut "Ojo Dibandingke" di Hadapan Presiden Joko Widodo. 

Rupanya tak hanya mahir dalam hal tarik suara, akan tetapi juga pandai dalam urusan pendidikan di tempatnya belajar, yakni SDN 2 Kepundungan, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi. 

Kepala SDN 2 Kepundungan, Ambarwati mengatakan, Farel Prayoga termasuk siswa berprestasi, di mana kerap dipilih menjadi duta perwakilan sekolah, di setiap ada kegiatan.

Penyanyi cilik kelahiran 8 Agustus 2010 tersebut, juga sering mengikuti berbagai perlombaan menyanyi baik di tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa. Farel bahkan juga pandai menari, sehingga kerap diundang dari panggung ke panggung. 

"Anaknya memang periang, banyak memiliki teman karena orangnya baik. Bahkan tak jarang, sering mentraktir teman-temannya beli makanan, saat memiliki uang," terang Ambarwati, Kamis (18/08/2022).

Ambarwati menyampaikan, meski Farel Prayoga saat ini sudah dikenal banyak orang, ia berharap Farel tetap fokus kepada sekolahnya, sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo saat upacara Peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia. 

"Pesan saya tetap fokus belajarnya, rajin ke sekolah dan selalu disiplin,"tutur Ambarwati. 

Sebagaimana diketahui, penampilan Farel Prayoga yang menyanyikan lagu " Ojo Dibandingke" pada peringatan upacara HUT ke-77 RI, memantik perhatian masyarakat nusantara.

Karena keberaniannya yang tak canggung, menyanyikan lagu dangdut di hadapan Presiden Jokowi, membuat semua tamu undangan yang hadir di istana negara banyak yang terhibur. 

Bahkan, semua jajaran pejabat tinggi negara sampai menteri, salah satunya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, ikut asyik bergoyang mengiring penampilan Farel membawakan lagu "Ojo Dibandingke".

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut