get app
inews
Aa Read Next : Ombudsman RI Semprit Wali Kota Probolinggo, Terbukti Maladministrasi Penundaan Berlarut

Partai Kebangkitan Bangsa Tak Gentar Hadapi Pilkada Kota Probolinggo 2024 Mendatang

Senin, 08 Agustus 2022 | 13:39 WIB
header img
Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kota Probolinggo, Abdul Mujib

PROBOLINGGO, iNews.id - Suasana politik di Kota Probolinggo kian memanas, setelah beredar wacana beberapa nama figur yang bakal bertarung di pentas pemilihan kepala daerah (Pilkada), pada 2024 mendatang. 

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kota Probolinggo, Abdul Mujib mengaku tak gentar dengan beredarnya wacana tersebut.

"PKB itu tidak pernah gentar. Siapapun yang mencalonkan sebagai Wali Kota Probolinggo pada perideo mendatang, kita tidak pernah gentar," tandasnya, Senin (8/8/2022). 

Menurutnya, Pemilu merupakan bagian pentas demokrasi. Siapapun boleh maju dan mencalonkan diri, sebagai calon Wali Kota.

"Seorang anak tukang pacul pun (petani,red) boleh mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota," ungkapnya. 

Mujib menyebut, partainya tetap komitmen akan mengusung Habib Zainal Abidin sebagai Calon Wali Kota Probolinggo, untuk periode 2024 mendatang.

"PKB akan tetap mengusung beliau untuk maju kembali pada pilkada mendatang," katanya. 

Menghadapi pemilu mendatang, lanjut Mujib, pihaknya belum memikirkan Pilkada. Namun masih fokus, menghadapi pemilihan legeslatif.

"Setelah itu, baru kita memanaskan mesin partai," tandasnya.

Sekadar informasi, meski Pilkada masih akan dihelat pada 2024 mendatang, namun isu politik di Kota Probolinggo terus menggelinding. Apalagi, tahapan Pemilu sudah dimulai. 

Salah satunya, datang dari mantan Wali Kota Probolinggo, Buchori. Pria yang sudah puluhan tahun malang-melintang di dunia politik itu, tanpa basa-basi mengusulkan putra sulungnya, Indi Yanuarto untuk maju dalam pertarungan perebutan kursi calon kepala daerah tersebut. 

Bahkan Buchori yang juga mantan anggota DPRD Jawa Timur itu, secara terang-terangan mengusulkan Indi Yanuarto mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota "Dia akan diusung oleh sejumlah partai nantinya," pungkasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut