get app
inews
Aa Read Next : Sudah Diwanti-wanti Bawaslu, APK Caleg di Jalur Protokol Kabupaten Probolinggo Belum Turun

Ratusan Warga Pulau Gili Ketapang Probolinggo Curhat ke Ahmad Hilmy Dan Annisah Syakur

Sabtu, 23 Desember 2023 | 23:05 WIB
header img
Kedua anggota DPR Anisah Syakur dan Ahmad hilmy saat berinteraksi dengan warga gili ketapang (Foto: iNewsProbolinggo.id/ Ide nasution)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Ratusan warga Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jawa timur, menyambut kedatangan anggota DPR RI Anisah Syakur dan anggota DPR Provinsi Jatim Ahmad Hilmy. Sabtu, (23/12/23).

Dalam kunjungannya, kedua Anggota DPR dari partai PKB itu juga merupakan peserta pileg pemilu 2024, kehadirannya dalam rangka menyerap aspirasi langsung masyarakat pulau gili ketapang. 

Pertemuan yang dikemas secara sederhana itu, masyarakat mengeluhkan terkait dengan minimnya layanan yang disediakan oleh pemerintah daerah setempat.

Ahmad Hilmy sapaan akrabnya Gus Hilmy yang di dampingi Anisah Syakur menanggapi keluhan masyarakat, terkait pelayanan kesehatan serta pembangunan pelayanan penunjang ekonomi yang dirasa kurang.

"Selain program yang sudah kita salurkan ke warga gili ketapang, selayaknya warga Pulau Gili yang berjumlah sekitar 9 ribu jiwa ini mendapat perhatian lebih dari pemerintah daerah, utamanya pada pemenuhan layanan kesehatan dan pembangunan untuk kemaslahatan ekonomi warga, sebisa mungkin kita segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat terkait permasalahan ini," ujar Gus Hilmy.

Gus Hilmy juga menambahkan, selain berkoordinasi dengan pemerintah setempat ia nantinya akan mengusahakan program dari DPR RI maupun Provinsi .

"Doakan kami terpilih kembali, nantinya kita kembangkan pulau gili ketapang ini bersama-sama karena menurut saya, pulau gili ketapang ini ibarat mutira yang terpendam, banyak potensi disini namun, yang utama perbaikan pelayanan baik kesehatan maupun fasilitas publik," tutupnya.

Sementara Agus Mashum, salah satu warga Gili Ketapang mengatakan harapan warga sosok Gus Ahmad Hilmi dan Bu Nyai Hj. Anisah Syakur terpilih kembali menjadi anggota DPR.

"Mayoritas suara beliau juga ada Gili Ketapang karena sudah banyak progam dan bukti yang diberikan kepada warga Gili Ketapang, saya yakin warga gili ketapang akan mendukung kembali beliau menjadi anggota DPR," tegasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut