get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut Moge Harley-Davidson Tewaskan Suami Istri di Probolinggo, Begini Kronologinya

Relawan Gus Imin Probolinggo Bersatu, Peringati Hari Pancasila dengan Jalan Santai

Sabtu, 17 Juni 2023 | 16:14 WIB
header img
Jalan Santai di Desa Condong, Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo, iNewsProbolinggo.id

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Ribuan Relawan Gus Muhaimin Iskandar dan Garda Bangsa Kabupaten Probolinggo, mengikuti  Jalan Santai di Desa Condong Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo, pada Sabtu (17/6/2023).

Jalan santai yang digelar menjelang Pemilu dan Pilpres 2024 itu, juga bertujuan memperingati Hari Pancasila. Jalan santai yang dibuka untuk umum tersebut, diserbu warga berbagai daerah di Kabupaten Probolinggo.

Jalan santai dibuka langsung oleh Ketua Tim Kemenangan Nasional (TKN), Faisol Riza serta sejumlah kepala desa di Kabupaten Probolinggo.

Jalan santai Relawan Gus Muhaimin dan Garda Bangsa Kabupaten Probolinggo, mengambil rute dengan jarak sekitar 1 kilometer dari lokasi start dan finish. Ada hadiah utama berupa dua motor listrik yang disiapkan, untuk diperebutkan oleh para Relawan Gus Muhaimin Iskandar.

Ketua DKC Garda Bangsa, Kabupaten Probolinggo, Zainal Arifin mengatakan, kalau jalan santai yang dilakukan oleh Relawan Muhaimin Iskandar untuk memperingati Hari Pancasila 2023.

Menurutnya hal itu sangat penting dilakukan, mengingat sudah mendekati Pemilu 2024 di mana diharapkan berjalan aman dan kondusif. Lanjutnya, rakyat sebenarnya mengharapkan Gus Muhaimin, untuk menjadi pemimpin negara.

Disamping Gus Muhaimin yang merupakan warga Nahdliyyin, juga keturunan ulama besar pendiri NU yaitu KH Bisri Syamsuri.

"Gus Muhaimin ini trah nya sangat jelas, ada darah Pendiri NU yaitu KH Bisri Syamsuri,"kata Zainal Arifin, saat dilokasi jalan santai.

Ia juga menegaskan, kalau Gus Muhaimin yang merupakan Ketua Umum DPP PKB, diharapkan oleh Rakyat untuk menjadi pemimpin negara pada Pilpres 2024.

"Ini rakyat yang meminta dan inilah suara hati rakyat, yang sesungguhnya,"paparnya.

Sementara Ketua DPP PKB, Faisol Riza menyebutkan, kalau rakyat Kabupaten Probolinggo tidak perlu bingung soal Pemilu 2024. Karena MK, sudah menolak gugatan terkait sistem proporsional tertutup.

Artinya pada Pemilu 2024 yang akan datang, menggunakan sistem proporsional terbuka. Apalagi Pemilu 2024 dengan pemilu 2019 untuk PKB, tidak ada perubahan tentang nomor partainya.

"Karena PKB tetap nomor 1 , untuk Pemilu 2024 ada di pojok kiri atas,"pungkasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut