get app
inews
Aa Read Next : Viral Dokter Spesialis Paru-Paru di Probolinggo Gagal Dijambret, Pelaku Kabur

Viral! Fenomena Langka Bintang Berjajar di Atas Gunung Semeru

Sabtu, 30 Juli 2022 | 09:24 WIB
header img

MALANG, iNews.id - Fenomena langka bintang berjajar di atas Gunung Semeru, Jawa Timur. Kejadian sangat luar biasa ini pun menjadi pembahasan warganet Tanah Air.

Bintang berjajar di langit Gunung Semeru ini pertama kali diungkap melalui unggahan video akun TikTok @gbchannel87. Dijelaskan bahwa ini merupakan fenomena langka.

"Fenomena langka. Muncul bintang berjajar memanjang melintas di Gunung Semeru. Terekam kamera pemantauan saat tengah malam. Status: siaga-level III," tulis keterangan unggahan @gbchannel87, Jumat 29 Juli 2022.

Diterangkan lagi bahwa video tersebut diambil ketika sedang melakukan pemantauan aktivitas Gunung Semeru. Tepatnya dari wilayah Sitihinggil Jejawar.

"Video kita ambil saat melakukan pemantauan aktivitas vulkanik Gunung Semeru dari sisi selatan tepatnya dari Sitihinggil Jejawar yang terletak di Desa Mulyosari, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Jawa Timur."

"Dengan ketinggian kurang lebih 1400 mdpl dan jarak kurang lebih 4 kilometer dari puncak Gunung Api Semeru pada hari Kamis 21 Juli 2022 sampai Minggu 24 Juli 2022," papar @gbchannel87.

Melihat video viral fenomena langka bintang berjajar di langit Gunung Semeru tersebut, warganet Tanah Air pun ada yang takjub dan memberikan komentar beragam.

"Starlink itu," tulis akun TikTok @leviiidan*** di kolom komentar.
"Bukan mungkin lagi, itu udh dikonfirmasiin satelit yg lg edar," ungkap @veer.for***.

"Itu tandanya mau akhir bulan, ya gak sih," tanya @wahyu***.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut