get app
inews
Aa Read Next : Deklarasi Wasilah Agama Sebagai Wadah Umat Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT

Kampanye Peduli Lingkungan Lewat Triathlon Tiba di Situbondo, Begini Pesannya

Jum'at, 22 Juli 2022 | 21:53 WIB
header img
Muryansyah, atlet Triathlon melakukan cek poin di Polres Situbondo, untuk selanjutnya akan berlari dengan finish di Monas Jakarta.(dok. Humas Polres)

SITUBONDO, iNews.id - Kampanye peduli lingkungan yang dikemas Triathlon dengan panjang perjalanan mencapai 1.293 kilometer, tiba di Kabupaten Situbondo sejak Kamis (21/7/2022) petang kemarin.

Kegiatan tersebut, merupakan agenda sosial relawan yang rela bersepeda, berenang, hingga berlari sampai ribuan kilometer. Dimana tujuannya mengkampanyekan kelestarian alam, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Selain menjadi daearah yang dilalui oleh peserta, Situbondo juga merupakan salah satu cek poin. Dalam pantauan di lapangan, Muryansyah yang merupakan relawan Triathlon rela berjuang demi kepedulian lingkungan.

“Misi dari Triathlon The Rising Tide adalah mengajak masyarakat menjaga kelestarian lingkungan, utamanya tidak membuang sampah sembarangan terutama sampah plastik. Kemarin tiba dan hari ini, lanjut lari lagi ke alun-alun Besuki,“ terang Wakapolres Situbondo, Kompol Pujiarto, dikutip iNewsProbolinggo.id, Jumat (22/7/2022).

Polres Situbondo, sebut Pujiarto, turut serta mendukung kegiatan gerakan peduli lingkungan Triathlon “The Rising Tide” dengan memberikan pengamanan dan pengawalan kepada peserta, dan relawan dan juga menyiapkan tenaga medis serta memberikan fasilitas tempat istirahat.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut