get app
inews
Aa Read Next : Deklarasi Wasilah Agama Sebagai Wadah Umat Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT

Penyeberangan Situbondo, Rute Jangkar-Mataram dan Kupang Segera Dibuka September 2022

Selasa, 19 Juli 2022 | 14:51 WIB
header img
Kapal feri tujuan Pelabuhan Kalianget Madura masih beroperasi, ditengah pembangunan pelabuhan yang masih berlangsung.(Foto: Arifin/iNews.id)

SITUBONDO, iNews.id - Pelayanan penyeberangan Situbondo tujuan Mataram dan Kupang melalui Pelabuhan Laut Jangkar, akan segera dibuka pada September tahun 2022 mendatang.

Kepastian itu, disampaikan Komisi III DPRD Situbondo, usai menggelar kunjungan kerja ke Dinas Perhubungan (Dishub), Provinsi Jawa Timur, Selasa (19/7/2022). 

“Sesuai target dan progres dari Pemprov Jatim, bahwa pembukaan rute laut Jangkar-Lembar serta Jangkar-Kupang PP, akan dibuka pada September tahun ini,”ujar anggota Komisi III, Busairi, dikutip iNewsProbolinggo.id.

Bagaimana keterlibatan pemerintah setempat ? Menurut Politisi Golkar itu, Pemkab Situbondo sudah menserahterimakan dermaga lama. Karena secara teritorial, memang sudah menjadi kewenangan Pemprov dan Pemerintah Pusat.

“Daerah itu memiliki kewenangan untuk retribusi parkirnya, intinya bagian yang berada di darat itu pengelolaannya diserahkan Pemkab, sementara untuk dermaga dan lainnya menjadi hak Pemprov,” bebernya lagi.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut