get app
inews
Aa Read Next : 10 Daerah Penghasil Batik Terpopuler di Indonesia

Jadwal Lempar Jumrah bagi Jamaah Haji Indonesia 2022

Sabtu, 09 Juli 2022 | 11:12 WIB
header img

MAKKAH, iNews.id - Pergerakan jamaah haji mulai berangsur-angsur tiba di Mina usai mabit di Muzdalifah dan sebelumnya wukuf di Arafah pada 9 Dzulhijjah.

Jadwal lempar jumrah bagi jamaah haji Indonesia sudah ditetapkan oleh Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arsad Hidayat menjelaskan soal jadwal baru lempar jumrah dari Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi.

"Tahun ini, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menetapkan jadwal lempar jumrah Aqabah pada 10 Dzulhijjah dilakukan sejak dini hari sampai pukul 04.30 Waktu Arab Saudi (WAS)," kata Arsad saat ditemui Media Center Haji (MCH).

Di luar jam itu, lempar jumrah Aqabah akan dilakukan mulai pukul 16.00 WAS atau selepas waktu Ashar sampai pukul 21.00 WAS.

"Pemilihan waktu juga melihat kondisi dari cuaca yang sangat panas, akan lebih baik dan maslahat jika dilakukan di waktu yang saya sampaikan tadi," katanya.

Penyesuaian juga dilakukan pada saat jamaah melakukan lempar jumrah di Hari Tasyrik. Sebanyak 50% jemaah Indonesia akan melontar jumrah dari tengah malam hingga pukul 06.00 WAS. Sisanya akan melempar jumrah mulai pukul 17.00 WAS hingga 22.00 WAS.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut