get app
inews
Aa Read Next : PMI Kabupaten Probolinggo Bakal Siapkan Stok Darah Saat Nataru Secukupnya

Ketua PMI Situbondo Menilai Kegiatan PMI Belum Terekspos

Kamis, 07 Juli 2022 | 21:35 WIB
header img
Suasana acara pelantikan dan pengukuhan ketua PMI Situbondo Sofwan Hadi (Foto:Edo/iNews.id)

SITUBONDO, iNews.id - Palang Merah Indonesia (PMI) Situbondo jawa timur  terus melakukan terobosan 

memberikan pelayanan sosial dan kesehatan, pelayanan bencana, donor darah dan pengembangan SDM yamg belum terekspos ke kabupaten.

Sofwan Hadi, selaku ketua PMI kabupaten Situbondo  mengatakan bahwa, hasil evaluasi propinsi bahwa kegiatan PMI Kabupaten Situbondo selama ini tidak hanya melaksanakan sosialisasi tentang program kerja PMI seperti donor darah saja namun juga kegiatan penanganan Covid, dan PMK serta penanggulangan bencana, belum terekspos di kabupaten.

"Berdasarkan evaluasi dari Propinsi bentuk kegiatan PMI yang berbasis sosial ini belum terekspos di kabupaten," Tegasnya, kata Sofwan Hadi Ketua PMI Situbondo, Kamis (7/7/2022).

Menurutanya, PMI dalam kegiatan yang sudah menyediakan ambulan dan pos pertolongan pertama yang bekerjasama dengan Polres untuk menyambut Hari Raya, Natal dan tahun baru, ia berharap. 17 kecamatan di kabupaten Situbondo terus melakukan konsolidasi dengan seluruh elemen dengan mensosialisasikan kegiatan PMI di tingkat Kecamatan.

"Hasil evaluasi dari propinsi bahwa selama inI banyak kegiatan yang di lakukan oleh PMI Situbondo seperti mengasuransikan sukarelawan baik TSR, PMR, pendonor darah yg tidak mampu dengan memberikan pelatihan," tegasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut