get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Golkar Tanggapi Dingin Pertemuan PPP-Demokrat Soal Pencalonan Rukmini

Senin, 27 Juni 2022 | 14:01 WIB
header img
Wakil Ketua DPD Golkar Kota Probolinggo, Muklas Kurniawan (Foto: Gianto/iNews.id)

Golkar Tanggapi Dingin Pertemuan PPP-Demokrat Soal Pencalonan Rukmini

 

PROBOLINGGO, iNews.id - Pertemuan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan Partai Demokrat Kota Probolinggo di salah satu rumah Jalan Gubernur Suroyo yang akan mencalonkan Rukmini pada pilkada 2024 mendatang terus bergulir. 

 

Wakil Ketua DPD Golkar Kota Probolinggo, Muklas Kurniawan saat dimintai komentarnya menanggapinya dengan dingin. "Komunikasi politik itu sudah biasa," tandasnya, Senin (27/6). 

 

Menurut dia, meskipun sekarang sudah mulai ada tahapan pemilu, namun proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) masih lama. "Proses pilkada itu masih lama. Saya kira sudah biasa komunikasi politik itu dilakukan oleh partai," katanya. 

 

Menjelang pilkada 2024 mendatang, imbuh dia, Golkar tetap komitmen mencalonkan kader sendiri. "Sejak dulu Golkar itu tetap komitmen mencalonkan kadernya sendiri," ungkapnya. 

 

Sesuai hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Golkar tetap mencalonkan Ketua DPD Kota Probolinggo, Fernanda Zulkarnain. Begitu pula dengan pilkada periode mendatang. "Tetapi bagaimana pun juga Golkar tetap mengacu dari hasil survei nantinya," tandasnya. 

 

Sekedar diketahui, pertemuan antara PPP dengan Partai Demokrat itu sudah bulat mencalonkan Rukmini sebagai calon Wali Kota untuk periode mendatang. 

"PPP akan mencalonkan Ibu Rukmini," tegas Sekretaris DPC PPP, Robit Rianto. 

 

Sikap politik PPP yang mencalonkan Rukmini, bukan tanpa alasan. Tetapi karena Rukmini pernah menjabat sebagai Wali Kota Probolinggo pada periode 2014-2019.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut