get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Golkar Rekomendasi Empat Kepala Daerah, Khofifah di Jatim dan Gus Haris di Probolinggo

Sabtu, 23 Desember 2023 | 22:57 WIB
header img
Gus Haris (baju putih) saat menerima rekomendasi bersama tokoh lainnya (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

SURABAYA, iNewsProbolinggo.id - Partai Golongan Karya (Golkar) memberikan rekomendasi empat calon pada pilkada serentak 2024. Dua diantaranya Khofifah Indar Parawansa sebagai Calon Gubernur Jawa Timur, dan Gus dr. Muhammad Haris sebagai Calon Bupati Probolinggo.

Kemudian tokoh lain yang dicalonkan untuk menjadi Calon Bupati Mojokerto, dan Calon Walikota Mojokerto. Keempatnya mendapat dukungan resmi dari Partai Golkar, dengan ditandai penyerahan rekomendasi oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Rekomendasi diberikan di Surabaya, Sabtu (23/12/2023), berbarengan dengan acara Konsolidasi Pemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 bersama Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim.

Diketahui, Gus Haris, yang dikenal sebagai pengasuh Ponpes Genggong Probolinggo dan penasihat Partai Gerindra Probolinggo itu, sebelumnya telah mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra. 

Dan dengan tambahan rekomendasi dari Partai Golkar, Gus Haris kini mengantongi dukungan politik yang semakin solid untuk maju dalam Pilbup Probolinggo. 

Sama halnya dengan Khofifah yang turut mendapat rekomendasi dari partai Golkar dan beberapa partai lainnya, salah satunya partai Demokrat. Dukungan dari Golkar ini semakin memperkuat posisinya dalam kontestasi Pilgub Jatim yang akan datang.

Menanggapi hal tersebut, Gus Haris menyampaikan apresiasi atas rekomendasi Golkar pada empat calon kepala daerah, termasuk kepada Khofifah sebagai cagub Jatim.

"Insyalah dengan bersama-sama Pak Prabowo akan menjadi presiden dan Mas Gibran akan menjadi wapres pada pilpres 2024 nanti. Semua qabul," ucap Gus Haris yang juga penasihat TKD Jatim ini.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut