get app
inews
Aa Read Next : Polres Probolinggo Siagakan Pasukan Khusus Jaga Arus Mudik dan Balik, Utamanya Jalur Rawan

Beri Contoh Toleransi, Polres Probolinggo Bersihkan Masjid Dan Gereja

Senin, 20 Juni 2022 | 18:26 WIB
header img
Baksos yang dilakukan oleh Polres Probolinggo (foto:rifan/inews.id)

PROBOLINGGO, iNews.id - Polres Probolinggo menggelar bakti sosial (baksos) religi di Gereja Kristen Jawi Wetan dan Masjid Agung Ar-Raudloh Alun-alun Kraksaan Kabupaten Probolinggo Kraksaan. Bhakti sosial religi ini dilakukan dalam bentuk kerja bakti membersihkan lingkungan tempat ibadah.

Diketahui kegiatan yang digelar pada Senin (20/6/2022) merupakan kegiatan bansos dan baksos dalam rangkaian kegiatan peringatan hari Bhayangkara ke 76. Yang dimulai serentak seluruh Indonesia, setelah mendapat pengarahan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan kalau kegiatan baksos religi ini merupakan bentuk komitmen pihak kepolisian untuk menjaga nila-nilai toleransi dan kebersamaan yang sudah tertuang di dalam pembukaan UUD 1945.

"Juga di dalam dasar negara Pancasila dan di dalam Pasal 29 UUD 1945 tentang kemerdekaan beribadah bagi para pemeluk agama," tuturnya.

Selain menggelar baksos religi, pihaknya juga menggelar Bantuan Sosial (Bansos) dengan cara menyerahkan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

"Serta dapat meningkatkan sinergitas Polri dengan masyarakat dalam membangun Kabupaten Probolinggo menjadi lebih baik," kata kapolres yang karib disapa Arsya itu.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut