get app
inews
Aa Read Next : Masuk Semifinal AFC 2024, Ini Sejumlah Tempat Nobar Timnas Indonesia di Probolinggo

5 Pemain Naturalisasi Andalan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023, Siapakah mereka?

Kamis, 16 Juni 2022 | 18:39 WIB
header img

JAKARTA, iNews.id - Ada 5 pemain naturalisasi yang bakal jadi andalan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023 menarik dikulik. Indonesia akan berhadapan dengan tim-tim kuat di Piala Asia 2023 sehingga kehadiran pemain berkualitas dan berpengalaman sangat penting demi meraih hasil manis.

Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia 2023 usai menjadi salah satu runner-up grup terbaik di kualifikasi. Pencapaian ini bersejarah bagi skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- karena mengakhiri penantian 16 tahun berlaga di Piala Asia.

Usai lolos ke Piala Asia 2023, Indonesia berpeluang masuk grup neraka. Indonesia bernaung di pot 4 pada drawing Piala Asia 2023. Kehadiran pemain terbaik dan berkualitas pun penting bagi Indonesia demi mendulang hasil manis.

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong pun diyakini akan turut mengandalkan jasa pemain naturalisasi kala berlaga di Piala Asia 2023. Siapa saja mereka? Berikut 5 pemain naturalisasi yang bakal jadi andalan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023.

1. Marc Klok
Usai bekerja apik di Kualifikasi Piala Asia 2023, pemain yang membela Persib Bandung ini diyakini akan kembali dipanggil Shin Tae-yong bermain di Piala Asia 2023.

Di Kualifikasi Piala Asia 2023, Marc Klok tampil militan dalam membantu menjaga pertahanan Indonesia. Dia juga turut memainkan peran dalam usaha skuad Garuda membangun serangan. Marc Klok menjadi aktor penting dalam kemenangan mengejutkan Indonesia atas Kuwait dengan skor 2-1. Dia mencetak gol penyama kala itu.

2. Stefano Lilipaly
Pemain naturalisasi yang satu ini juga diyakini akan jadi andalan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023.

Di Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong pun sudah menunjukkan kepercayaannya kepada Lilipaly. Dia menurunkannya sebagai starter kala Indonesia menang atas Kuwait dengan skor 2-1. Meski Lilipaly belum berkontribusi langsung terhadap gol Indonesia, dia diyakini tetap mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong di Piala Asia 2023.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut