Logistik Bilik Suara Pilkada Kota Probolinggo Tiba di Gudang KPU

Raphel Azizah
Ketua KPU dan Bawaslu Kota Probolinggo saat menerima logistik bilik suara Pilkada 2024 (FOTO : iNewsProbolinggo.id/Raphel)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Logistik bilik suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Probolinggo tiba di Gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU), di Jalan Anggrek, atau Jalan Lingkar Utara, Kota Setempat.

Ada 134 pack, yang berisi 10 bilik suara per packnya. Mirip dengan bilik suara saat Pemilu, warna putih berbahan kardus. Bilik suara itu kemudian ditumpuk di Gudang KPU Kota Probolinggo. 

Ketua KPU Kota Probolinggo Radfan Faisal menyampaikan, nantinya bilik suara ini akan disortir. "Jadi akan diketahui yang mana yang baik dan yang mana yang rusak," terangnya, pada sabtu (5/10/2024).

Dalam Pilkada 2024 Kota Probolinggo dibutuhkan empat bilik suara pada masing-masing TPS yang berjumlah 328. Maknanya, harus ada 1.312 bilik suara yang digunakan.

Ia menjelaskan apabila ada kelebihan logistik, KPU Kota Probolinggo akan menunggu arahan KPU Jawa Timur.

"Sama halnya dengan kotak suara. Setelah disortir ternyata ada dua yang rusak. Meski tidak mengurangi kebutuhan, namun tetap yang rusak akan kami serahkan arahannya pada KPU Jatim," ungkapnya.

KPU Kota Probolinggo menargetkan rampung dropping logistik ini pada akhir Bulan Oktober 2024. Nantinya di tahap selanjutnya ada surat suara, formulir dan juga daftar nama calon baik untuk Pilgub dan Pilwali.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Probolinggo Johan Dwi Angga menyampaikan Bawaslu turut mengawasi dropping logistik.

"Ini akan disortir terlabih dahulu ya, nanti akan ketemu kondisi baik dan rusak apakah ada atau nihil, selama pengiriman logistik sejauh ini tidak ada kendala yang berarti, yang bisa menghambat, semuanya lancar," tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network