Puluhan Orang Tua Hebat Desa Pakuniran Diwisuda, Diharapkan Dapat Mendidik Anak Dengan Baik

Zainul Rifan
Pelaksanaan wisuda SOTH Desa Pakuniran (foto : iNewsProbolinggo.id/doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa/Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo menggelar wisuda Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH), Selasa (28/5/2024) pagi. 30 orang yang diwisuda itu diharapkan bisa mendidik anak dengan baik.

Wisuda tersebut digelar di rumah kepala desa setempat, yang dihadiri oleh Forkopimka Kecamatan Pakuniran, Ketua TP-PKK kecamatan Pakuniran, Ketua koordinator BKKBN kecamatan Pakuniran.

Kepala Desa Pakuniran Ahmad Fauzi mengatakan kalau kegiatan ini merupakan progam pendidikan dari desa untuk orang tua. Progam tersebut merupakan progam penting yang perlu mendapat perhatian dari pemerintah. 

Mengingat orang tua merupakan ujung tombak bagi pola asuh anaknya. Sehingga nantinya pendidikan anak dapat terarah dan menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.

"Pondasi mereka dimulai dari rumah tangga dan lingkungan keluarga, supaya anak ini tidak ketinggalan informasi," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Pakuniran Hasan Zainuri mengapresiasi kegiatan tersebut. Mengingatkan pendidikan SOTH ini sangat berguna bagi ibu-ibu, khususnya ibu yang telah memiliki anak.

Dengan begitu, ibu yang dimaksud dapat mengamalkan ilmunya untuk mendidik atau mengasuh anak dengan lebih baik.

"Sekolah ini sudah banyak perkembangan dan besar manfaatnya," ucapnya.

Ia berharap di setiap desa yang dilaksanakan tahun ini, tahun depan bisa melaksanakan kembali, agar semua ibu bisa menikmati progam dan memanfaatkan ilmu di pendidikan SOTH tersebut.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network