Resmi Dilantik, Pengurus Kadin Kabupaten Probolinggo Siap Bersinergi Dengan Pemerintah

Zainul Rifan
Prosesi pelantikan pengurus Kadin Kabupaten Probolinggo (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Probolinggo resmi dilantik, Selasa (6/2/2024) siang. Pasca dikukuhkan, Kadin setempat siap bersinergi dengan pemerintah daerah.

Diketahui, pelantikan digelar di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo. Yang dihadiri langsung oleh Ketua Kadin Jawa Timur Adik Dwi Putranto. 

Ketua Terpilih Kadin Kabupaten Probolinggo Gede Vandana Wijaya mengatakan, kalau pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah setempat, baik terkait kegiatan kewirausahaan ataupun investasi.

Salah satunya kegiatan para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Probolinggo. Selain itu, dirinya berharap ada kolaborasi dan dukungan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Kita mungkin minta tolong perizinan dipermudah, pertanian yang kesulitan pupuk untuk saling dibantu dan diawasi agar petani bisa adil dan merata," katanya.

Gede Vandana menambahkan, jika untuk saat ini dirinya sendiri masih bergerak di sektor angkutan. Namun ke depan tetap akan menampung masukan dari sektor perikanan  dan pertanian.

"Intinya yang bisa menciptakan sesuatu menaikan PAD (Pendapatan Asli Daerah, red) Kabupaten Probolinggo," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Provinsi Jawa Timur Adik Dwi Putranto menjelaskan, jika Kadin ini memang memprioritaskan peningkatan SDM di semua sektor. Baik sektor industri, pertanian, perikanan, pariwisata dan sektor lainnya. 

Katena itu, ia berharap siapapun presiden yang terpilih nantinya dapat berkolaborasi dengan Kadin agar apa yang menjadi tujuan bersama bisa tercapai.

"Harapannya pemerintah dalam menyusun kebijakan dapat melibatkan Kadin," ucapnya.

Selain itu, ia berharap pemerintah juga memberi kemudahan perizinan, yang saat ini masih tergolong sulit.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network