get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Pemdes Gunggungan lor Lantik Tiga Perangkat Desa

Usai Diuji, 8 Perangkat Desa Bucor Wetan Resmi Dilantik

Selasa, 23 Januari 2024 | 22:12 WIB
header img
Pelaksanaan pelantikan Perangkat Desa Bucor Wetan (foto : iNewsaprobolingo.id/doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa Bucor Wetan, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo resmi melantik 8 perangkat desa, Selasa (23/1/2024). Mereka yang dilantik merupakan orang pilihan yang dinyatakan lolos dari rangkaian seleksi.

Pada kegiatan yang digelar di halaman rumah kepala desa itu, dihadiri langsung oleh Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Pakuniran, serta sejumlah elemen masyarakat. 

Kepala Desa Bucor Wetan Ahmad Zaini mengatakan, jika terlaksananya pelantikan ini berkat kerjasama yang baik antara pemerintah desa dengan Muspika Pakuniran. Dimana pelaksanaannya mampu berjalan lancar dan sukses.

"Perangkat desa yang terpilih ini sebelumnya sudah dilakukan proses penjaringan," terangnya.

Zaini melanjutkan, jika para perangkat desa yang dilantik ini kesemuanya merupakan pemuda terbaik desa, bahkan sebagian besar sudah lulus perguruan tinggi. Tentu hal itu sesuai dengan apa yang diharapkan pemerintah desa.

Dimana mereka mampu dituntut untuk mempunyai keahlian sesuai bidangnya masing-masing. Sehingga nanti mampu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

"Targetnya kita akan membawa desa bucor wetan lebih baik, yang tentunya akan di dukung dengan kegiatan dan pembangunan," katanya.

Sementara itu, Camat Pakuniran Imron Rosadi menyambut positif pelantikan Perangkat desa yang sebelumnya diuji lebih dulu. Mengingat tugas perangkat desa sekarang berbeda dengan tugas perangkat desa yang dulu. Sekarang semuanya dituntut untuk menguasai teknologi informasi.

"Jadi harapan kami setelah dilantiknya 8 perangkat desa ini akan memberikan pelayanan lebih maksimal," ucapnya.

Ia juga berpesan kepada perangkat desa yang telah dilantik untuk paham apa yang menadi tugas pokok dan fungsinya. Sehingga apa yang dikerjakan sesuai dengan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut