Perang Israel vs Palestina Disebut Terus Berlanjut hingga Akhir Zaman, Yahudi Kalah Pertanda Kiamat?

Hikmatul Uyun
Perang Israel vs Palestina disebut terus belamkut hingga akhir zaman, benarkah Yahudi kalah pertanda kiamat?(Foto: Reuters)

Negara-negara Arab kemudian bersatu melakukan pemberontakan untuk mempertahankan Palestina dari jarahan Israel, namun berhasil ditumpas Inggris tahun 1936-1939.

Kekalahan tersebut mengharuskan Palestina dibagi menjadu 2, sebagian untuk bangsa Arab dan sebagian lainnya untuk bangsa Yahudi  melalui Resolusi PBB 181, yang disetujui pada November 1947. Sementara itu, Yerusalem berada di bawah kendali internasional.

Akhirnya, pada 14 Mei 1948 komunitas Yahudi di Palestina mendeklarasikan berdirinya negara Israel di depan 259 tamu undangan di Museum Tel Aviv. Hal ini memicu perang selama 10 bulan dengan negara-negara Arab yang menghasilkan hampir 60 persen wilayah Yahudi dikuasai oleh Israel.

Setelah 75 tahun negara Israel terbentuk, tercatat sudah ratusan kali perang meletus antara Israel vs Palestina sejak tahun 1948.  Jika dijumlah hingga sekarang, sudah ratusan ribu orang tewas dari kedua belah pihak.

Perang Israel vs Palestina Akan Terus Berlanjut hingga Akhir Zaman?

Dalam sebuah hadits nabi disebutkan peperangan akan terjadi antara umat Muslim melawan kaum kafir di Baitul Maqdis (Palestina). Perang itu akan berakhir hingga 'urusan Allah tiba', yang dalam hal ini ditafsirkan para ulama sebagai akhir zaman atau hari kiamat tiba.

Dari Abu Umamah, ia berkata, Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: 

Editor : Hikmatul Uyun

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network