Kisah AKP Doni, Sempat Jadi Pemulung Sebelum Menjabat Kasat Reskrim Polres Probolinggo  

Zainul Rifan
AKP Doni saat duduk di ruangannya (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

MEMILIH DAFTAR POLISI, HINGGA  MENJABAT KASAT RESKRIM

Setelah lulus SMA, Doni mengikuti keinginan orang tuanya untuk mendaftar di Taruna Akpol dan lulus pada 2015. Saat di Taruna Akpol, Doni tetap melatih seni menulisnya dengan cara berkontribusi mengisi majalah Chevron atau majalah internal Akpol pada 2014 lalu.

Usai lulus dari Taruna Akpol, Doni mulai di tempatkan di Polresta Banjarmasin. Lalu pada 2018 ia menikahi gadis pujaan hatinya, Shirleen. Hingga akhirnya memutuskan untuk melanjutkan sekolahnya, di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)-PTIK pada 2019-2020.

Pasca lulus, ayah dua anak itu langsung ditempatkan di Polresta Sidoarjo, selama di Sidoarjo ia menjabat sebagai Kanit Resmob dan Kanit Pidter. Satu tahun berjalan, pada 2021 Doni dipindah tugaskan menjadi pengasuh Taruna Akpol sampai 2022.

"Baru awal 2023 ini saya dipindah ke Polres Probolinggo sebagai Kasat Reskrim, menggantikan senior saya AKP Rahmad Ridho Satrio," jelasnya.

Kegigihannya selama menjadi siswa menjadi nilai plus bagi sosok Doni, sehingga ketika menjabat Kasat Reskrim, ia mampu menuntaskan tugas-tugas yang telah diamanahkan. Seperti mengungkap pelaku pembakaran mobil milik ketua LSM Siliwangi Probolinggo.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network