Viral Video Jalan Rusak di Probolinggo, Pemkab Segera Lakukan Perbaikan

Zainul Rifan
Tangkapan layar salah satu video viral (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Baru-baru ini viral di media sosial tiktok tentang jalan rusak di dua kecamatan di Kabupaten Probolinggo.  Mendapat respon dari pemkab setempat, dimana pada 2023 ini, pihak pemkab sudah menganggarkan perbaikan total pada jalan tersebut.

Diketahui, baru baru ini tengah viral video tiktok tentang jalan rusak di Kecamatan Kotaanyar, dan Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo. Keduanya diunggah oleh akun tiktok @chidiex94 dan @kinana_ 

Menanggapi hal itu, sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto mengatakan kalau Pemkab Probolinggo melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sudah menganggarkan pembangunan jalan tersebut pada Juni hingga Juli 2023 mendatang.

Dan saat ini masih dalam proses pengadaan, yang dilakukan secara selektif dan cermat. Hal itu dikarenakan pemkab tidak ingin kecolongan terhadap pemenang tender dari orang-orang tidak professional dan kualitasnya tidak terjamin.

"Karena tahun kemarin ada beberapa penyedia, termasuk pemenang tender itu ternyata tidak profesional sehingga di tengah jalan kita putus kontrak," terangnya, Senin (1/5/2023)

Ugas menambahkan, untuk 2024 mendatang, Pemkab Probolinggo akan lebih fokus lagi dan akan mencicil melakukan perbaikan jalan-jalan yang rusak di semua titik di Kabupaten Probolingggo sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. 

"Tahun 2024 mendatang, akan kita anggarkan lagi dengan dana yang lebih besar untuk infrastruktur sehingga berdampak pada penghematan anggaran pada seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah)," kata mantan Kepala Bakesbangpol itu.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network