Antisipasi Penularan DBD, Pemdes Temenggungan Edukasi Warga dan Berikan Ikan Cupang

Ahmad Didin
Pemerintah Desa Temenggungan, Kader, Perwakilan Puskesmas Krejengan dan Dinkes Kabupaten Probolinggo saat melakukan sosialisasi kepada warga (foto:iNewsProbolinggo.id/Ahmad Didin)

Iqbal mengimbau warganya, agar bisa merubah pola hidup dengan aktif menjaga kebersihan lingkungan dan sekitarnya. Salah satunya lewat penerapan 3M, yakni menutup, menguras dan mengubur barang bekas. 

Sementara Sub Kordinator Pemberantasan Penyakit Menular, Dinkes Kabupaten Probolinggo, Adik Budi Waluyo mengatakan, kalau pihaknya turut terjun ke lapangan, untuk bersama-sama melakukan gerakan Pemberantasan Sarang Nyamun (PSN). 

"Fokus kita memang untuk pemberantasan penyakit DBD di PSN, sedangkan fogging adalah pilihan trakhir. Karena fogging itu, hanya membunuh nyamuk yang sudah dewasa, kalau untuk PSN kita bisa memutus mata rantainya,"ujar Adik. 

Dengan mematikan indukan, lanjutnya, maka jentik nyamuk bisa diputus mata rantainya sehingga tidak menjadi nyamuk - nyamuk dewasa yang bisa menularkan DPD. 

Ia mengimbau masyarakat, agar tetap tenang karena hampir semua Kabupaten/Kota di Jawa timur, mengalami nasib yang sama memasuki musim pancaroba kali ini. Atau dari musim hujan ke kemarau, sangat krusial sekali untuk perkembangan nyamuk.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network