5 Kesalahan saat Tidur Bisa Timbulkan Jerawat Loh, Begini Penjelasannya !

Zoel
Foto Instagram @Acne._Positivity

Saat tidur, kita meletakkan wajah di atas sarung bantal, dan bakteri yang ada di sarung bisa berpindah ke kulit dan menyebabkan jerawat.

Kedua, Tidur masih pakai makeup. Lelah dan malas jadi penyebab utama masih banyak orang yang suka langsung tidur, meski masih pakai makeup. Tidur dengan riasan wajah bisa sangat merusak kulit, karena residunya dapat menyumbat pori-pori sepanjang malam dan menyebabkan jerawat.

Ketiga, Kesalahan saat tidur tengkurap. Mungkin terdengar agak aneh, tetapi tidur tengkurap bisa menyebabkan jerawat. Saat tidur dalam posisi seperti ini, kulit wajah jadi bersentuhan langsung dengan sarung bantal dan terjadi gesekan antara kulit bersama sarung bantal sepanjang malam.

Keempat. Pakai minyak rambut semalaman. Minyak rambut bagus untuk rambut, tetapi bisa berikan efek samping pada kulit. Pemilik kulit berminyak sebaiknya tidak tidur dengan pakai minyak rambut alias hair oil, karena minyak merembes sepanjang malam. Nah, kelebihan sebum inilah yang menyebabkan jerawat pada kulit.

Kelima, Menggosok wajah pakai handuk kotor. Akan sia-sia sudah pakai pembersih yang tepat untuk kulit dan cara yang tepat untuk membersihkan kulit wajah, tetapi dikeringkan dengan menggunakan handuk atau waslap yang kotor.

Artikel ini telah ditulis sebelumnya, di kanal https://lifestyle.okezone.com/read/2023/01/10/611/2743909/catat-5-kesalahan-pola-tidur-yang-memicu-jerawat?page=2

Editor : Ahmad Hilmiddin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network