5 Kesalahan saat Tidur Bisa Timbulkan Jerawat Loh, Begini Penjelasannya !

Zoel
Foto Instagram @Acne._Positivity

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Jerawat adalah gangguan pada kulit. Kondisi ini berhubungan, dengan produksi minyak (sebum) yang terjadi secara berlebihan. Minyak berlebih bisa menyumbat pori-pori kulit.

Pada setiap pori-pori kulit, terdapat folikel yang terdiri dari kelenjar minyak dan rambut. Jerawat terjadi ketika folikel rambut atau tempat tumbuhnya rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati.

Sebagian orang, sudah sangat keras mencoba mencegah jerawat, namun jerawat selalu muncul di waktu yang salah. Berbagai faktor baik dari dalam atau pun luar, bisa memicu kehadiran jerawat di kulit. Stres, pola makan yang tidak sehat, sampai penggunaan bahan kimia keras pada kulit.

Namun tahukah anda, ternyata kesalahan dalam pola tidur juga bisa memengaruhi kondisi kulit dan akhirnya bisa menyebabkan jerawat. Melansir Times of India, Selasa (10/1/2023) berikut ulasannya, seperti dijelaskan Dermatologis dari Tender Skin International, Dr. Sonia Tekchandani.

Pertama, Tidak mengganti sarung bantal. Mencuci dan mengganti sarung bantal secara teratur dengan yang bersih juga sangat penting loh! Sarung bantal adalah sumber kotoran dan kotoran karena punya lapisan penumpukan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network