Angkut Rumput dan Terjatuh, Petani di Probolinggo Meninggal Dunia Tertindih Motor

Zainul Rifan
Polisi saat melakukan olah TKP (foto: Rifan/iNews.id)

PROBOLINGGO, iNews.id - Seorang petani di Probolinggo meninggal dunia, usai tertindih motor saat angkut rumput. Nasib malang itu, terjadi di area pesawahan Desa Wangkal, Kecamatan gading, Kabupaten Probolinggo, pada Sabtu (17/9/2022) siang. 

Diketahui yang bersangkutan adalah Toni Wijaya, 42, warga Dusun Petong, Desa Ranuwurung, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo. 

Peristiwa itu dibenarkan oleh Kanit Reskrim Polsek Gading Aipda Antono. Saat dikonfirmasi pada Sabtu (17/9/2022), Antono menceritakan kalau korban pertama kali ditemukan, oleh Safi'i warga sekitar sekitar pukul 11.45 WIB. 

"Kala itu Safii yang menjenguk sawahnya melihat motor roboh, motor tersebut bermuata jerami. Ternyata setelah didekati ada orang dibawahnya," terangnya. Sabtu (17/9/2022). 

Safi'i masih mencoba mengecek kondisi orang tersebut, namun tak bergerak sedikitpun. Karena itu, Safi'i segera memberi tahu warga sekitar yang kemudian dilaporkan ke Mapolsek Gading untuk dilakukan evakuasi.

"Setelah kami evakuasi, kami bawa ke Puskesmas Wangkal untuk memastikan kondisinya. Ternyata korban dinyatakan sudah meninggal dunia tanpa ada bekas penganiayaan," jelasnya.

Saat hendak dibawa ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan, keluarga korban menolak. Tolakan itu juga disertai dengan surat penolakan yang ditandatangani pihak keluarga.

Keluarga menganggap itu adalah musibah, sehingga mayat korban segera dibawa pulang untuk dikebumikan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network