Festival Pendalungan Hadipro 2022 Menuai Kritikan, Stadion Bayuangga Terancam Rusak

Gianto

PROBOLINGGO, iNews.id - Festival Pendalungan Hari Jadi Kota Probolinggo (Hadipro) tahun 2022, yang digelar di Stadion Bayuangga menuai kritikan. Kritikan muncul lewat selebaran yang bertuliskan "Jangan Korbankan Stadion Untuk Kepentingan Sementara Love Persipro Hate Hadipro". 

Selebaran itu, ditempel di dinding tembok stadion. Melihat kesimpulan tulisan itu, si pemasang selebaran menginginkan, agar kondisi stadion tidak rusak gara-gara even tersebut. 

Ketua Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Probolinggo, Eko Purwanto saat dikonfirmasi, mengaku sudah mengetahui adanya selebaran tersebut. 

"Saya sudah tahu selebaran itu. Bahkan sudah dilepas," katanya, Senin (5/9/2022). 

Bahkan Askot PSSI sendiri, sudah melakukan identifikasi soal adanya selebaran tersebut. "Kita sebenarnya sudah tahu siapa orangnya," kata Eko Purwanto. 

Eko Purwanto yang juga anggota DPRD setempat itu menegaskan, jika pihaknya sudah melakukan memediasi antara pihak suporter untuk melakukan sosialisasi, terkait regulasi dan kewenangan Askot PSSI. 

Sementara terkait gelaran Festival Pendalungan Hadipro itu, kondisi rumput stadion terancam rusak. 

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPRD Kota Probolinggo, Abdul Mujib mengatakan, Pemkot akan mengalokasikan anggaran senilai Rp 200 juta, untuk melakukan perbaikan terhadap kondisi stadion yang rusak pasca gelaran Festival Pendalungan Hadipro 2022. 

"Nanti ada alokasi anggaran, untuk melakukan perbaikan," katanya singkat.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network