Tampil di Hadapan Presiden Jokowi, Farel Prayoga Ternyata Pakai Seragam Sekolah

Siswanto

BANYUWANGI, iNews.id - Siapa sangka pakaian yang digunakan Farel Prayoga (12), penyanyi cilik pembawa lagu "Ojo Dibandingke" saat upacara Peringatan HUT ke-77 RI, di istana negara adalah seragam sekolahnya, di SDN 2 Kepundungan, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi.

Pakaian hitam dengan penutup kepala berwarna kuning itu, adalah pakaian Adat Osing khas Kabupaten Banyuwangi. Informasi kalau pakaian yang digunakan Farel adalah seragam sekolah, dibenarkan oleh pihak kepala sekolah SDN 2 Kepundungan. 

Ambarwati, selaku kepala sekolah SDN 2 Kepundungan menyebut, pakaian yang digunakan Farel Prayoga saat tampil menyanyi dangdut di istana negara, adalah pakaian seragam sekolahnya. 

Ambarwati mengaku kaget dan tidak menyangka, Farel bisa percaya diri tampil menyanyi di Hadapan Presiden Joko Widodo, hanya mengenakan seragam sekolah Khas Osing Banyuwangi.

"Gak menyangka, kalau Farel memilih pakai almamater sekolah, untuk tampil di Hadapan bapak presiden. Tentu saya dan para dewan guru, sangat merasa bangga,"ungkap Ambarwati sembari menangis bangga, saat dikonfirmasi iNews.id, Kamis (18/08/2022). 

Ambarawati mengatakan, sebelumnya ia mengira kalo Farel bakal memakai pakaian lain saat tampil di hadapan presiden, setelah diberi informasi ibunya kalau Farel, bakal tampil di istana negara di Jakarta. 

"Sebenarnya, Farel ada undangan untuk tampil juga di kecamatan. Namun kemudian tidak jadi, karena ada undangan yang dari Jakarta,"tutur Ambarwati.

Ambarwati menambahkan, jika para dewan guru hingga para siswa, sangat bangga dengan Farel Prayoga karena bisa mengharumnkan nama sekolah. Apalagi Farel dikenal baik oleh teman-teman sekolahnya. 

"Awalnya saat lihat di televisi, kami sempat deg-degan menunggu penampilan Farel. Ternyata nyatanya anaknya, tidak gerogi dan sukses membawakan lagu 'Ojo Dibandingke' , bahkan bisa menghibur tamu yang hadir di istana,"papar Ambarwati. 

Sementara teman sekelas Farel, Jojo mengaku senang bisa melihat Farel bisa tampil di televisi. Menurutnya, Farel anaknya memang baik dan suka bergaul dengan teman-teman sekelas. 

Meski pandai bernyanyi, ungkap Jojo, Farel hanya sesekali bernyanyi saat ada di sekolah. Itupun saat Farel tengah, tidak ada kegiatan atau sedang bosan. 

"Jarang kalau menyanyi di kelas, biasanya pas lagi 'gabu' (bosan),"terang Jojo.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network