Melihat Kondisi Tenda di Arafah Jelang Puncak Ibadah Haji 2022

andie

MAKKAH, iNews.id - Media Center Haji (MCH) melihat langsung kondisi terkini tenda-tenda di Arafah yang akan ditempati jamaah haji Indonesia jelang puncak ibadah haji 2022.  

Tenda-tenda ini dipersiapkan di Arafah jelang waktu wukuf pada 9 Dzulhijjah 1443H atau 8 Juli 2022. Tenda tersebut akan digunakan untuk seluruh jamaah haji di dunia, termasuk Indonesia.

Kuota jamaah haji Indonesia pada tahun ini mencapai 100.051 jamaah. Pemerintah Arab Saudi berkomitmen menaikkan kualitas pelayanan haji 2022, hal ini tidak terlepas dari kenaikan biaya layanan di Masyair. Tenda masuk ke dalam komponen biaya layanan di Masyair, baik Arafah-Muzdalifah-Mina (Armuzna).

Kepala Daker Makkah Mukhammad Khanif mengatakan, kondisi tenda-tenda di Arafah sejauh ini belum siap 100% tetapi persiapan terus dilakukan jelang puncak ibadah haji. Sementara itu AC ukuran besar sudah dipasang di masing-masing tenda.

"Kalau kita lihat sekarang tenda-tenda sudah bagus-bagus, malah hampir semuanya siap dengan AC. Kita lihat sudah banyak AC yang baru dipasang," kata Khanif saat peninjauan tenda di Arafah, Minggu (19/6/2022).

Tenda berkelir putih berdiri kokoh di Arafah. Meski di dalam tenda masih ada gundukan pasir namun nantinya akan disiapkan karpet atau alas untuk jamaah haji Indonesia. Selain itu rencananya akan disiapkan kasur kecil.

"Semoga tahun ini lebih bagus lagi pelayanannya, sehingga bisa meningkatkan fasilitas pada tahun ini," ujarnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network