Kurang Sehat, Jemaah Haji Asal Probolinggo Dipulangkan Lebih Awal

Zainul Rifan
Proses pemberangkatan jemaah haji diberangkatkan (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Dua orang jemaah haji asal Kabupaten Probolinggo, dipulangkan lebih awal (Tanazul) dari tanah suci  Mekkah pada Selasa (11/7/2023). Keduanya dipulangkan terlebih dulu, karena kondisi kesehatan yang kurang baik. 

Diketahui, keduanya adalah Muhammad Satuki asal Desa Bucor Kulon, Kecamatan Pakuniran dan Hatidja warga Desa Tamansari, Kecamatan Kraksaan.

Muhammad Satuki merupakan rombongan dari kelompok terbang (kloter) 64. Sedangkan Hatidja, merupakan anggota rombongan dari kloter 65 dijadwalkan pulang pada hari yang sama.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Kabupaten Probolinggo, Taufieq mengatakan, sejatinya, kepulangan keduanya dijadwalkan pada 28 Juli mendatang. Namun karena faktor kesehatan, terpaksa mereka dipulangkan lebih awal.

"Karena faktor kesehatan tadi, akhirnya keduanya tanazul dan dititipkan ke kloter 16 yang merupakan rombongan dari jemaah haji Sidoarjo yang pulangnya besok," paparnya. Rabu (12/7/2023)

Taufieq menjelaskan, sebelum dua jemaah tersebut, terlebih dulu pasangan suami istri asal Kabupaten Probolinggo yang dipulangkan lebih awal. Yang bersangkutan adalah Muhammad Heru Gunawan dan Wiwik. 

Keduanya asal Kecamatan Sumberasih, dan sudah dipulangkan 7 Juli lalu, bersama kloter 6 yang merupakan rombongan dari Sumenep dan Pamekasan. 

"Yang sakit itu istrinya, jadi Bapak Heru menemani dan ikut pulang lebih awal," jelasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network