get app
inews
Aa Read Next : Addin Pimpin GP Ansor, Dewan Penasihat LBH Ansor Jatim Optimis Organisasi Semakin Berkembang

Ajang Silaturrahmi, Ansor Pakuniran Gelar Bersih - Bersih Kuburan

Minggu, 20 Maret 2022 | 17:40 WIB
header img
Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Pakuniran, bersama masyarakat saat membersihkan kuburan

PROBOLINGGO, iNews.id - Banyak cara dilakukan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi tiba. Puluhan warga Dusun Krajan dan Pengurus Ansor Kecamatan Pakuniran berduyun – duyun mendatangi tempat pemakaman yang berada di Desa Gunggungan Lor Kecamatan Pakuniran Kabupaten Probolinggo Jawa Timur. Minggu (20/3/2022)

Mereka bergotong – royong untuk membersihkam makam, dengan membawa peralatan seadanya yakni cangkul, sapu lidi dan sabit. Tradisi ini selalu dilakukan oleh Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Pakuniran, bersama masyarakat.

Giat ini di hadiri oleh beberapa Pimpinan Ranting se PAC Pakuniran serta Pengurus PAC Pakuniran sendiri

Fauzi sebagai Ketua PAC GP Ansor Pakuniran mengatakan, Kegiatan rutinitas tahunan saat menjelang bulan suci Ramadhan ini. Sebagai ajang silaturahmi antar warga, juga sekaligus sosialisasi kebersihan lingkungan dan mau menunjukkan bahwa Ansor bukan hanya bergerak dibidang keagamaan saja, namun dibidang sosial juga.

"Kami mewakili semua sahabat - sahabat Ansor khususnya Ranting dan PAC Pakuniran berharap agar masyarakat tidak hanya beranggapan bahwa Ansor hanya membidangi keagamaan saja, namun sosial kemasyarakatanpun juga dilakukan". Ujar Fauzi

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut