get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Menuju Akses Pertanian Diperbaiki, Petani di Probolinggo Sumringah

Jalan Santai Peringatan HUT RI ke 79 di Desa Mentor Probolinggo Berlangsung Meriah

Minggu, 01 September 2024 | 18:24 WIB
header img
Pelaksanaan jalan sehat (foto : iNewsProbolinggo.id/Raphel)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Masih dalam momen Semarak kemerdekaan, Jalan Sehat di Desa Mentor, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo ini berlangsung meriah, dengan diikuti oleh 5000 peserta.

Jalan sehat yang digelar di Balai Desa Mentor ini, menjadi pusat hiburan warga, dari lima dusun, yang berada di Desa Mentor. Pasalnya, bukan hanya kegiatan jalan sehat saja. Namun juga lengkap dengan panggung hiburannya.

Ketua Panitia Karang Taruna Desa Mentor, Nanang Hendrajaya mengatakan, jika kegiatan yang jatuh pada tanggal 1 September 2024 ini merupakan puncak penutupan peringatan hari kemerdekaan, di desa tersebut.

"Untuk kegiatan hari ini, kami juga bakal membagikan hadiah senilai 5 juta rupiah kepada para peserta dari serangkaian lomba - lomba sebelumnya, yang sudah kita lakukan selama bulan agustus kemarin," terangnya.

Alhasil, kerumunan masyarakat pun tak dapat dihindarkan. Selama hampir seharian penuh, Balai Desa Mentor di Jalan Bendungan ini menjadi sibuk.

Hal senada juga diucapkan oleh Camat Sumberasih, Agus Setiyono. Ia mengaku bangga dengan antusias warganya, baik itu di Desa Mentor, maupun di desa lainnya, yang berada di wilayah pemerintahan Kecamatan Sumberasih.

"Dari kemarin, di Desa Jangur, Desa Sumberbendo, dan Desa Mentor ini Sendiri, antusias masyarakatnya sangat luar biasa," ungkapnya.

Ia berharap, agar kegiatan - kegiatan positif seperti momen Agustusan ini, bisa menjadi agenda tahunan yang bisa digelar di desa masing - masing.

"Semoga di tahun berikutnya, kegiatan seperti ini dapat dilakukan kembali, dan kalau bisa lebih meriah lagi, dari tahun ini," tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut