get app
inews
Aa Read Next : KPU Serahkan Hasil Verifikasi Paslon Pilwali Kota Probolinggo

Jalan Panglima Sudirman Kota Probolinggo Ditutup, Ada Apa?

Minggu, 18 September 2022 | 08:43 WIB
header img

PROBOLINGGO, iNews.id - Ribuan peserta mengikuti giat jalan santai di depan kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo. Giat jalan santai ini, dalam rangka HUT Satuan Lalulintas (Satlantas) ke 67 Polres Probolinggo Kota. 

Sepanjang jalan Panglima Sudirman terpaksa ditutup, semua kendaraan yang dari arah Surabaya-Situbondo dialihkan ke Utara brak. Begitu pun juga sebaliknya. 

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa'bani melalui Kasat Lantas, AKP Roni Faslah mengatakan, giat jalan santai dalam rangka HUT Satlantas yang ke 67 tahun. 

"Sekarang ini ada program SIM Prosesi," katanya di sela-sela kegiatan, Minggu (18/9/2022). 

Surat Ijin Mengemudi (SIM)Prosesi ini, kata dia, petugas akan melakukan edukasi ke setiap sekolah-sekokah yang ada di Kota Probolinggo. "Kita berharap dengan adanya SIM Prosesi angka kecelakaan menurun di Kota Probolinggo," tandasnya. 

Berdasarkan catatan, pada tahun 2021, angka kecelakaan menurun hingga 20 persen. "Kita harapkan tahun ini bisa menurun drastis," katanya. 

AKP Roni Faslah menegaskan, untuk menekan angka kecelakaan di Kota Probolinggo, pihaknya terus gencar melakukan giat edukasi. 

"Sekarang ini bukan zamannya masyarakat ditakuti-takuti dengan ancaman pasal Lalulintas, tetapi bagaimana kita memberikan edukasi, agar masyarakat bisa berpikir untuk menjaga keselamatannya sendiri dalam berkendara," pungkasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut