get app
inews
Aa Read Next : Viral Dokter Spesialis Paru-Paru di Probolinggo Gagal Dijambret, Pelaku Kabur

Viral Bule Australia Masak Spaghetti Saus Petai bikin Ngiler

Jum'at, 02 Agustus 2024 | 09:10 WIB
header img
Seorang konten kreator asal Australia yang berbasis di Malaysia baru-baru ini menjadi viral karena menciptakan berbagai hidangan unik berbahan dasar petai.Foto: TikTok

JAKARTA, iNews.id - Seorang konten kreator asal Australia yang berbasis di Malaysia baru-baru ini menjadi viral karena menciptakan berbagai hidangan unik berbahan dasar petai.

Sebelumnya, kreator bernama Georgia ini pernah membuat kreasi sandwich selai alpukat dengan tambahan petai. Kini, ia kembali beraksi dengan membuat kreasi hidangan baru, yakni spaghetti dengan topping petai.

Momen ketika Georgia membuat hidangan spaghetti dengan topping petai tersebut dibagikan melalui sebuah video di akun TikTok pribadinya, @simplegreensoul. Resep spaghetti petai ini terinspirasi dari salah satu pengikutnya yang membuat Georgia penasaran dan ingin mencobanya.

Dalam video tersebut, Georgia terlihat merebus spaghetti seperti biasa sebelum mengolahnya bersama saus. Ia kemudian memotong tomat dan bawang bombay, lalu menumisnya hingga membentuk saus. Setelah itu, ia menambahkan sambal yang sudah dihaluskan.

Yang membedakan, Georgia memotong beberapa petai dan menambahkannya ke dalam saus. Kemudian, ia menyajikan spaghetti yang telah direbus di atas piring dan menuangkan saus sambal tomat dengan potongan petai di atasnya.

Georgia kemudian menyantap sepiring spaghetti dengan saus berisi potongan petai tersebut dengan lahap. Setelahnya, ia menunjukkan tanda oke dengan tangannya untuk mengisyaratkan bahwa hidangan tersebut sama nikmatnya dengan spaghetti biasa.

Seperti diketahui, petai atau pete adalah tanaman asli Asia Tenggara yang sering dikonsumsi baik secara mentah maupun dimasak. Bagi sebagian besar orang Indonesia, petai adalah makanan favorit yang sering dijadikan pendamping masakan.

Biasanya, petai diolah dalam berbagai masakan, mulai dari sambal, sayur, hingga lalapan. Namun, tidak semua orang menyukai petai karena aromanya yang kuat.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut