get app
inews
Aa Read Next : Aksi Biadab Cucu Durhaka, Hajar Nenek Kandung hingga Babak Belur, Istrinya Ikut Memukuli

Pria Ini Tak Makan dan Minum Selama 2 Hari saat Terjebak di Lift Rumah Sakit 

Kamis, 18 Juli 2024 | 15:04 WIB
header img
Ilustrasi terjebak di dalam lift. Foto: Ist

NEW DELHI, iNewsProbolinggo.id - Seorang pria di India berhasil diselamatkan setelah terjebak di dalam lift rumah sakit selama 42 jam atau dua hari. Pria yang bernama Ravindran Nair (59) dari Negara Bagian Kerala itu tidak makan dan minum selama berada di dalam lift.

Menurut BBC, Kamis (18/7/2024), Nair berniat menemui seorang dokter pada Sabtu (13/7/2024) sore di RS Government Medical College. Dia naik lift menuju lantai tempat dokter tersebut berpraktek. 

Nair telah menjalani pemeriksaan rutin selama beberapa bulan terakhir terkait sakit punggungnya yang disebabkan oleh terjatuh di kamar mandi.

Namun, lift yang digunakannya tiba-tiba berhenti, membuatnya terjebak hingga Senin (15/7/2024) pagi. Dia ditemukan oleh operator lift dalam keadaan lemas dan segera dibawa ke IGD. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa dia mengalami dehidrasi.

Keluarganya awalnya tidak curiga karena Nair pergi ke rumah sakit sekaligus izin tidak masuk kerja. Namun, hingga Minggu sore Nair belum juga pulang, sehingga mereka melaporkan kejadian tersebut ke polisi untuk mencari bantuan. Insiden ini viral di India dan menyebabkan tiga teknisi lift dipecat.

Pejabat Government Medical College di Thiruvananthapuram serta Menteri Kesehatan Kerala telah meminta maaf kepada Nair.

“Saat Sabtu lalu, saya dan istri menemui dokter untuk pemeriksaan punggung saya yang sakit setelah perjalanan baru-baru ini,” kata Nair kepada BBC.

Dokter meminta hasil tes darah, namun Nair meninggalkannya di rumah. Dia pun pulang untuk mengambil hasil tes darah lalu kembali lagi ke rumah sakit. Biasanya, saat berkunjung ke rumah sakit, dia menggunakan lift karyawan karena istrinya, Sreelekha CP, bekerja di rumah sakit tersebut.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut