get app
inews
Aa Read Next : Oknum Perguruan Silat Ngamuk, Serang Warga di Bawah Flyover Peterongan Jombang 

10 Tempat Wisata Unik dan Eksotis di Banyuwangi yang Wajib Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

Rabu, 10 Juli 2024 | 10:59 WIB
header img
Kawah Ijen menjadi destinasi wisata di Banyuwangi yang wajib kamu kunjungi. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsProbolinggo.id - Tempat wisata di Banyuwangi menarik untuk dibahas kali ini. Terletak di ujung Pulau Jawa, daerah ini menjadi destinasi wisata yang ideal untuk menghabiskan masa liburan.

Daerah yang menjadi tempat tinggal Suku Osing ini berbatasan langsung dengan Selat Bali. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika wisata di Banyuwangi didominasi oleh pantai.

Namun, selain pantai, wisatawan di Banyuwangi dapat menemukan banyak tempat menarik lainnya. Kamu akan menemukan air terjun, hutan, gunung, taman nasional, hingga tempat rekreasi keluarga.

Lantas, apa saja tempat wisata di Banyuwangi yang menarik untuk dikunjungi? Berikut iNews.id akan memberikan informasinya yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Kawah Ijen 

Kawah Ijen menjadi destinasi wisata di Banyuwangi yang wajib kamu kunjungi. Tempat ini memiliki daya tarik termasuk pemandangan kawah yang indah dengan fenomena api biru di dasar kawahnya.

Kamu akan bertemu dengan para penambang belerang saat mengunjungi wisata alam yang berada di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso ini. 

2. Air Terjun Telunjuk Raung 

Banyuwangi dikenal sebagai daerah yang memiliki banyak air terjun yang indah. Salah satu air terjun yang terkenal adalah air terjun Telunjuk Raung. 

Sesuai dengan namanya, air terjun Telunjuk Raung adalah air terjun yang berada di kaki Gunung Raung ini bentuknya tegak lurus mirip dengan jari telunjuk. 

Dikenal karena pemandangannya yang indah, namun untuk mencapai tempat ini dibutuhkan perjuangan yang cukup ekstra. Sebab, pengunjung diharuskan menyusuri jalan setapak yang terjal.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut