get app
inews
Aa Read Next : Gelar Operasi Antisipasi Balap Liar, Polres Probolinggo Amankan 15 Motor

Cegah Bullying Antar Pelajar, Polres Probolinggo Gelar Psikoedukasi di Sekolah

Rabu, 12 Juni 2024 | 13:47 WIB
header img
Bripka Mukhtar saat memberikan materi (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Guna mencegah bullying antar pelajar, Polres Probolinggo menggelar kegiatan psikoedukasi tentang bahaya perundungan terhadap kesehatan mental, di sejumlah sekolah di Kabupaten Probolinggo, Rabu (12/6/2024). 

Kegiatan psikoedukasi tersebut diselenggarakan secara berkala dan bergantian ke sekolah - sekolah di Kabupaten Probolinggo.

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana melalui Konselor Bripka Mukhtar Yuliarto mengatakan bahwa Psikoedukasi di sekolah bertujuan untuk mewujudkan lingkungan sekolah yang kondusif bagi pembelajaran.

Selain itu juga untuk mendukung kesehatan mental perkembangan anak dalam proses pendidikan. Dan kegiatan itu merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Biro SDM Polda Jatim dan Polres Probolinggo.

"Ini sebagai bentuk kepedulian Polri pada dunia pendidikan," ucapnya.

Pada kegiatan yang masih merupakan rangkaian menyambut Hari Bayangkara ke 78 itu juga diberikan materi dan motivasi untuk menjadi generasi penerus bangsa yang menjunjung tinggi nilai kemanusiaan.

"Target kami agar adik - adik pelajar ini terhindar dari kenakalan remaja hingga perbuatan yang melanggar hukum," paparnya.

Disamping itu, salah satu siswa SMA yang mendapat edukasi Abdi Budi Satriyo mengatakan, jika kegiatan tersebut sangat positif untuk para siswa.

"Saya mewakili seluruh stakeholder di sekolah mengucapkan terimakasih kepada Polres Probolinggo," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut