get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Kantor PCNU, Kapolres Probolinggo Kota Jaga Tali Silaturahmi dan Sinergitas

Kapolres Probolinggo Kota Serius Tindak Kasus Bullying di Sekolah

Rabu, 04 September 2024 | 16:04 WIB
header img
Kapolres Probolinggo kota saat menjelaskan dampak bullying ( foto : iNewsProbolinggokota/ Raphel )

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Maraknya kasus bullying di kalangan remaja, ternyata berdampak sangat serius terhadap perkembangan mental anak. Oleh sebab itu, untuk mencegah hal tersebut, membutuhkan campur tangan dari berbagai pihak.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Oky Ahadian mengatakan, perkara bullying ini sebisa mungkin harus segera dihentikan.

"Dampaknya itu sangat berpengaruh ke mental si anak, oleh sebab itu, ini kasus ini menjadi tanggung jawab kita bersama," terangnya, pada rabu (4/9/2024) siang.

Baik orang tua, guru, Kepolisian, dan saudara terdekat si anak, juga harus turut menjaga. Menurutnya, bullying itu merupakan tindakan penindasan terhadap anak.

"Bahkan, secara tidak sadar pun, praktek bullying sendiri, juga kerap dikalukan di lingkungan sekitar kita, maupun di lingkungan sekolah, tanpa disadari,"ungkapnya.

Karena biasanya disangka sebagai bahan bercandaan, namun twrnyata bisa menjadi suatu ejekan oleh si anak. "Dan biasanya itu terjadi pada anak yang paling muda, di suatu tongkrongan, atau perkumpulan," imbuhnya.

Bahkan salah satu dampak dari bullying sendiri antara lain, menyebabkan depresi pada anak, dan menimbulkan perasaan terintimidasi.

"Dari hal ini, mari kita bersama - sama melindungi anak - anak di lingkungan sekitar, dari tindakan bullying, karena mereka ini aset, sekaligus generasi penerus, jangan rusak masa depannya dengan trauma di masa kecilnya," tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut